Scroll to Top

Persib Belum Pasti Jadi Tuan Rumah Inter Island Cup 2012

By Aditya / Published on Monday, 15 Oct 2012

Inter Island Cup

Meskipun telah mengajukan diri sebagai tuan rumah Inter Island Cup (IIC) 2012, namun Persib belum pasti akan terpilih untuk menggelar turnamen pra musim yang dihelat sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) dimulai itu. Hingga saat ini, pihak Persib Bandung masih menunggu kepastian dari PT Liga Indonesia terkait hal tersebut.

Inter Island Cup adalah turnamen pemanasan yang mengawali digulirkannya kompetisi ISL. Kendati hanya berlabel turnamen pra musim, ajang ini memiliki gengsi yang cukup tinggi karena menjadi medan pertarungan tim-tim terkuat antar pulau di Indonesia.

Jelang ISL musim 2012/2013 ini, Inter Island Cup sudah memasuki edisi ketiga dan dijadwalkan akan digelar mulai 2 Desember 2012 mendatang. Menurut CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, Inter Island Cup 2012 diikuti oleh semua tim peserta ISL musim depan dan akan dibagi ke dalam 4 grup. Laga penyisihan masing-masing grup digelar di 4 wilayah.

“Semua pesertanya adalah anggota ISL yang masuk di musim kompetisi 2012/2013,” terang Joko Driyono di Jakarta belum lama ini.

Bandung yang menjadi home base Persib memang telah menjadi salah satu nominasi sebagai tuan rumah di babak penyisihan grup Inter Island Cup 2012. Namun, hingga saat ini, manajemen tim Maung Bandung belum menerima surat resmi dari PT Liga Indonesia.

“Soal IIC, isunya masih belum berkembang. Mungkin masih di tingkat atas. Belum sampai ke tingkat pelaksana, karena sampai saat ini kami belum dapat surat resminya soal IIC,” kata Budi Bram Rachman, Manajer Bidang Promosi dan Pengembangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang sekaligus ditunjuk sebagai Sekretaris Panpel Persib.

Selain Bandung, masih ada tiga daerah lain yang juga mengajukan diri sebagai tuan rumah Inter Island Cup 2012, yaitu Palembang, Samarinda, dan Malang. Joko Driyono pun menjanjikan, pihaknya akan secepatnya memutuskan daerah mana saja yang akan terpilih sebagai tuan rumah.

“Nominasi untuk babak penyisihan grup kita sudah ada, yaitu Palembang, Bandung, Malang, dan Samarinda. Sekarang masih dalam proses finalisasi, sebelum memutuskannya. Mudah-mudahan, tanggal 15-16 Oktober 2012 nanti sudah bisa diputuskan daerah mana saja yang ditunjuk sebagai tuan rumah,” beber Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda