Scroll to Top

Roy Hodgson Puji Bek Muda Arsenal, Carl Jenkinson

By Naqib Najah / Published on Monday, 15 Oct 2012

Inggris sedang ber-euforia. Kemenangan 5-0 atas San Marino menjadi modal berharga jelang laga melawan Polandia 16 Oktober  2012 pukul 21:00 waktu Warsaw, Polandia. Kali ini Roy Hodgson datang bukan untuk membahas pesta gol itu, melainkan memuji kualitas bek kanan Arsenal, Carl Jenkinson.

Roy Hodgson kepincut dengan kualitas Carl Jenkinson. Ia yang masih 20 tahun telah menunjukkan talenta yang luar biasa bersama The Gunners. Tampil mengisi posisi Bacary Sagna yang masih dirundung cedera, Jenkinson menunjukkan kelasnya sebagai pemain muda berbakat.

Sekalipun Hodgson tidak membawanya untuk pertandingan melawan Polandia, namun baginya, suatu saat Inggris pasti membutuhkan sinergi seorang Jenkinson.

“Setelah berbicara dengan Arsene [Wenger] saya sadar bahwa ia menunjukkan kenaikan yang sangat luar biasa,” tegas pelatih The Three Lions itu.

Roy Hodgson berada dalam titik dilema. Satu sisi ia memuji kemampuan Jenkinson, namun di sisi lain Kieran Gibbs yang juga rekannya di Arsenal telah terlebih dahulu menunjukkan sisi kematangannya. Wajar apabila Hogson lebih mementingkan Gibbs untuk posisi bek kanan Inggris saat bertemu Polandia nanti.

“Dia masih 20 tahun dan itu bagus untuk meredam beberapa hal, tetapi ia tidak akan keluar bersama skuad Inggris. Kieran Gibbs, seperti Jenkinson, telah memulai kompetisi dengan baik untuk Arsenal.”

“Pada kesempatan ini, kami memutuskan untuk pergi dengan [Gibbs] dan menjaga Jenkinson, dia akan sangat banyak dalam pikiran kami ketika datang ke pertandingan persahabatan berikutnya.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda