Scroll to Top

Manchester United: Tom Cleverley Berambisi Tembus Posisi Utama Inggris

By Naqib Najah / Published on Monday, 15 Oct 2012

Gelandang muda Manchester United, Tom Cleverley tengah dalam motivasi tinggi jelang laga Polandia vs Inggris Selasa (16/10/12). Ia yang ditempatkan sebagai starter saat Inggris berpesta gol melawan San Marino, kembali terobsesi untuk merebut posisi utama di laga Selasa malam nanti.

Hari Selasa nanti sangatlah berbeda dan ini adalah pengalaman yang positif bagi saya, tegas Cleverley. Tentu, laga melawan Polandia sangat dinanti-nanti oleh pemain Manchester United ini, mengingat kapasitas Polandia sebagaitim yang berkelas dibanding lawan-lawan The Three Lion sebelumnya.

Tom Cleverley (23) menyadari, ia kurang begitu mendapatkan pengalaman saat Inggris bertemu tim-tim besar. Sepanjang karirnya untuk negaranya, Cleverley hanya bermain melawan tim-tim kecil atau sebuah pertandingan persahabatan.

“Ini akan menjadi pengalaman yang berbeda bagi saya pada Selasa malam nanti,” tegas Cleverley. Lanjutnya, “Saya telah memainkan beberapa laga tandang untuk Inggris tapi sebagian adalah partai netral dan yang lainnya berada di tanah yang lebih kecil.”

“Hari Selasa nanti sangatlah berbeda dan ini adalah pengalaman yang positif bagi saya. Semoga kami bisa mendapatkan hasil yang baik.”

“Itu membuat saya merasa sangat bangga dan saya selalu senang untuk mewakili negara saya, saya telah memenangkan tiga pertandingan dan sekali seri. Mudah-mudahan saya bisa mendapatkan kehormatan pada Selasa esok dan melanjutkan dengan bentuk yang baik.”

Inggris sebenarnya pernah merasakan laga melawan tim besar di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Yakni saat bertanding melawan Ukraina di Wembley 11 September lalu. Cleverley mendapatkan tempat di lini tengah The Three Lion saat itu. Namun harus keluar pada menit ke-62 digantikan Danny Welbeck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda