Scroll to Top

Real Madrid: Marcelo dan Fabio Coentrao Cedera

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 15 Oct 2012

Marcelo dan Fabio Coentrao Cedera

Real Madrid harus dibuat pusing dengan cederanya Marcelo. Bek kiri agresif tersebut mengalami cedera dalam sesi latihan bersama timnas Brazil. Cedera Marcelo kemungkinan berkisar hampir tiga bulan ke depan. Sebelumnya, sesama bek kiri Los Blancos, Fabio Coentrao juga bernasib serupa.

Virus FIFA. Demikian media Spanyol menyebut ancaman yang mungkin datang bagi klub ketika pertandingan internasional berlangsung. Ya, bukan tidak mungkin, para punggawa klub yang tengah berjuang membela negara, mengalami cedera. Sepulang dari tugas mulia, mereka malah tak bisa memperkuat klub dalam jangka waktu lama.

Dan, virus FIFA itulah yang kini tengah menjangkiti kubu Real Madrid. Bek kiri mereka, Marcelo, harus meninggalkan kamp latuhan Brazil di Wroclaw, Polandia. Dalam pernyataan resmi CBF, federasi sepakbola Brazil, Marcelo mengalami cedera dan dikabarkan harus istirahat selama tiga bulan.
Awalnya cedera tersebut diperkirakan ringan, ternyata tidak demikian. Marcelo diizinkan untuk terbang secepatnya ke Madrid untuk menjalani operasi.

Artinya, Brazil mesti kehilangan satu pilarnya saat bertempur dengan Jepang pada pertengahan pekan ini.

Khusus Marcelo, ia ingin secepatnya kembali membela negara.  Bek kiri berambut kriwil ini berharap bisa memperkuat timnas Brazil dalam Piala Konfederasi 2013 yang digelar di negaranya sendiri.

Tidak hanya Marcelo yang terkena ‘virus FIFA’, Fabio Coentrao pun demikian. Ia keluar lebih awal dalam pertandingan Rusia vs Portugal di kualifikasi Piala Dunia 2014. Dengan keadaan seperti ini, opsi bagi Madrid adalah, dengan menempatkan Alvaro Arbeloa di sisi kiri pertahanan Los Blancos. Mungkin saja sisi kanan kemudian dipercayakan kepada bek muda, Nacho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda