Scroll to Top

Franck Ribery Akui Spanyol Tim Terbaik Dunia

By Naqib Najah / Published on Monday, 15 Oct 2012

Blanc-Ribery

Siapa yang tidak tahu kualitas sepak bola Spanyol. Siapa pun pasti sepakat, La Furia Roja adalah poros kekuatan sepak bola belakangan ini. Hal serupa pun diungkapkan oleh gelandang Bayern Munich, Franck Ribery. Pemain tengah yang akan menjalani laga big match Spanyol vs Perancis Selasa (16/10/12) besok, setuju bahwa calon lawannya adalah tim terbaik dunia.

Spanyol adalah yang terbaik di dunia saat ini, tegas RIbery membawa kekuatan lawannya. Ribery beserta rekan-rekannya di Perancis memang sedang berduka. Dalam laga persahabatan kontrak Jepang di Stade de France, Jumat (12/10/2012), si ‘Ayan Jantan’ dipaksa menyerah 0-1. Ribery dkk. hampir mengakhiri laga dengan skor imbang kacamata, namun pada menit ke-88, Yasuyuki Konnotelah mempermalukan Perancis di hadapan publik sendiri.

Kali ini Ribery datang dengan motivasi berbeda. Ia tidak mau kalah kali kedua sepanjang satu minggu ini.

“Kami sedang mempersiapkan untuk pertandingan ini sebagaimana mestinya, dan kami sudah tak sabar untuk menjalani laga tersebut,” terang Ribery kepada Telefoot.

Melawan juara Euro 2012, Ribery mengakui laga Selasa besok sangatlah berat.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami harus kuat, bertahan dengan baik dan memainkan permainan kami ketika kami mendapatkan bola. Tidak perlu berbohong, saya pikir mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini.”

Perancis dan Spanyol tergabung dalam Grup I pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 ini. Keduanya dijadwalkan bertemu Selasa besok dan 26 Maret tahun depan.

Sementara itu, menanggapi keklahan atas Jepang, Didier Deschamps berpendapat:

“Kami tidak pantas kalah (dari Jepang). Saya senang dengan sikap para pemain yang mampu mengorganisasikan permainan dengan bagus, masih mendapatkan sejumlah peluang, dan melakukan pergerakan dengan baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda