Scroll to Top

AC Milan: Robinho dan Alexandre Pato Kunci Kebangkitan Klub

By Naqib Najah / Published on Monday, 15 Oct 2012

Alexandre Pato

AC Milan yang sedang terpuruk kini mengharapkan keberuntungan dari duo Brazilnya, Robinho dan Alexandre Pato. Massiilano Allegri menganggap keduanya adalan sosok sentral bagi I Rossoneri. Oleh karenanya, di tengah keterpurukan tim, Allegri berharap keduanya kembali menjadi kuncu kemenangan klub.

AC Milan tertingal 12 poin dari pemuncak klasemen, Juventus. Anak asuhan Allegri terpaku di posisi ke-11 dengan raihan 7 poin saja. Bahkan, dalam Derby Della Madonnina kontra Inter Milan, El Shaarawy dkk. harus menyerah 0-1 lewat gol Walter Samuel. Tapi Allegri yang sedang dirundung isu pemecatan, tidak kehabisan harapan. Ia menatap masa depan cerah di Milan dan menunggu kehadiran duo Brazil, Robinho dan Pato.

“Dia [Robinho] akan sangat penting bagi kami di musim ini, dan dari Pato kami mengharapkan sebuah gol,” tegas Allegri.

Allegri menghimbau anak asuhannya untuk meningkatkan kualitas pertahanan. Begitu pun, ia mengharapkan ketajaman para strikernya.

“Kami harus sisi pertahanan, dan kita juga harus lebih baik di depan gawang. Saat ini, kami menciptakan banyak peluang tapi kami tidak bisa mengkonversi menjadi sebuah gol.”

“[Kita tahu] bahwa segala hal tidak akan berubah dalam satu malam, tetapi yang terpenting adalah kembali bangkit. Hal pertama yang harus kita lakukan untuk meningkatkan adalah untuk menemukan kontinuitas dalam hasil kami.”

Alexandre Pato mengalami cedera saat tur pra-musim. AC Milan kembali akan menjalani laga berat di jornada ke-8 dengan bertandang ke markas Lazio 20 Oktober 2012 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda