Scroll to Top

Andres Iniesta Butuh Ketajaman Cristiano Ronaldo dan Talenta Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 15 Oct 2012

Andres Iniesta

Andres Iniesta menyebutkan beberapa kriteria sosok pesepakbola sempurna. Ia memasukkan keistimewaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar kriteria tersebut. Ia juga menyebutkan, pada era ini, adalah sebuah kebanggaan tersendiri bisa bergabung dengan tim pemenang seperti Barcelona dan tim nasional Spanyol.

Seperti apa pemain sepakbola paling sempurna bagi sosok Andres Ineista? Bagi pemain terbaik Eropa 2012 ini, sosok tersebut harus memiliki semua kelengkapan.

Pemain paling sempurna adalah yang, “memiliki keunggulan duel udara seperti Radamel Falcao, kepribadian tangguh Carles Puyol, kaki kanan Xavi Hernandez, talenta dan kaki kiri Lionel Messi, pemahaman taktik ala Sergio Busquets, dan setajam Cristiano Ronaldo.”

Khusus seputar King Leo, Iniesta memiliki pandangan tersendiri. Dengan usia yang lebih muda darinya, Messi sudah membuktikan siapa dirinya. Bagi Iniesta, ia belum pernah melihat sosok pemain seperti si nomor 10 Barcelona dan Argentina.

“Saya bermain bersama Leo Messi dalam sekian waktu. Jujur, belum pernah saya melihat pemain seperti dirinya. Setiap hari, setiap pertandingan, dia terus menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Ia masih muda, karier panjang masih menantinya. Sebuah kebanggaan tersendiri bisa menjadi rekan setim dengannya, berusaha memenangi gelar bersama.”

Bicara tentang timnas Spanyol, saat ini La Furia Roja memegang momentum. Euro 2008 dan 2012 berhasil dimenangi. Piala Dunia 2010 pun demikian. Menurut Iniesta, yang dibutuhkan timnas Spanyol adalah rasa lapar (gelar) yang tak boleh berhenti. Karena, masih ada banyak hal yang bisa dicapai.

“Tak mudah mempertahankan momentum atau menjaga agar kami senantiasa lapar (gelar). Meskipun demikian, tim masih sama, demikian pula metode yang diterapkan. Saya yakin, masih ada hal-hal yang bisa dicapai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda