Scroll to Top

Barcelona Pasti Memperpanjang Kontrak Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 15 Oct 2012

Lionel Messi 3

Presiden Barcelona, Sandro Rosell menyebutkan, sangat tidak bertanggungjawab jika Barca tidak memperpanjang kontrak Lionel Messi. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa Barca tidak terliba dalam politik dan pernyataan kemerdekaan Catalan. Rosell tak lupa mengimbuhkan bahwa pertukaran kata antara Pepe dan Andres Iniesta, adalah sesuatu yang membuat sepakbola semakin menarik.

Lionel Messi masih terikat kontrak dengan Barcelona hingga 2016. Desas-desus Barca akan memperpanjang kontrak King Leo hingga ‘seumur hidup’ alias hingga pensiun, sudah lama tercetus. Sandro Rosell sang presiden, menjamin bahwa King Leo pasti akan mendapatkan haknya. Hanya masalah waktu untuk menjadikan perpanjangan kontrak itu nyata.

“Perpanjangan kontrak bisa terjadi esok atau tahun depan. Kami memastikan Lionel Messi akan bertahan pada periode berikutnya. Kontraknya berakhir pada 2016 dan sangat tidak bertanggungjawab jika tak memperpanjang kontrak tersebut.”

Bicara seputar munculnya mosaik senyera pada El Clasico kemarin, Sandro Rosell tak mau ambil pusing. Baginya, hal tersebut tak menandakan bahwa Barca terlibat dalam politik. Senyera hanya menunjukkan identitas klub, yang berasal dari Catalan.

“Barca tidak terlibat dalam politik. Mosaik senyera yang muncul di El Clasico hanya menunjukkan akar kami, identitas klub. Faktanya, kami adalah Barcelona dan kami adalah klub Catalan. Jika memang berniat terjun ke politik (deklarasi kemerdekaan Catalan), maka yang muncul adalah mosaik estelada (bendera kemerdekaan Catalan). Selama kami berada di klub, Barca tidak akan digunakan untuk politik.”

Satu lagi, adalah masalah pertukaran kata antara Pepe dan Andres Iniesta. Keduanya terlibat perdebatan berkaitan dengan El Clasico terakhir. Pepe menyebut pemain Barcelona sebagai pemain teater, dan Andres Iniesta menyebut, tersinggung dengan pernyataan Pepe tersebut. Rosell menyebut, hal inilah yang menyebabkan sepakbola makin menarik.

“Ucapan Pepe dan balasan dari Iniesta –yang sangat wajar— adalah bagian dari hal-hal yang membuat sepakbola menarik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda