Scroll to Top

iMac Generasi Baru Disiapkan Apple?

By Ditya / Published on Monday, 15 Oct 2012

iMac PCB

Belum terpecahkan misteri kehadiran iPad Mini, Apple dikabarkan telah menyiapkan iMac generasi baru yang telah didesain ulang serta menjadi lebih tipis dari generasi sebelumnya.

Kehadiran iMac ini wajar mengingat hampir semua line up Mac-nya telah muncul generasi barunya, sebut saja MacBook Pro, MacBook Air dan MacBook Pro Retina. Sampai saat ini hanya iMac dan Mac Mini saja yang belum hadir generasi terbarunya.

iMac sendiri adalah sebuah komputer desktop besutan Apple yang dirancang untuk keperluan komputasi sehari-hari. Kini Apple dikabarkan telah menyiapkan iMac generasi baru yang lebih tipis.

Kabar mengenai hadirnya iMac baru dari Apple ini diperkuat dengan hadirnya bocoran foto dari sebuah thread forum disebuah situs China, WeiPhone. Foto yang berupa PCB tersebut diduga kuat milik iMac generasi baru. Foto tersebut konon diambil dari pabrik tempat iMac diproduksi.

iMac generasi baru ini akan mengusung desain baru yang lebih tipis dan elegan. iMac berukuran layar 21 inci diperkirakan akan hadir lebih dahulu dan kemudian akan disusul oleh iMac generasi baru dengan layar 27 inci.

iMac generasi baru kemungkinan akan mengusung spesifikasi perangkat keras yang lebih powerfull dibanding pendahulunya dan telah hadir bersama sistem operasi Mac OSX 10.8 Mountain Lion.

Meski demikian, banyak pula yang menduga bahwa foto tersebut adalah PCB milik MacBook Pro 13 inci Retina Display yang kabarnya akan segera diluncurkan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Seperti yang dilansir dari CNET (14/10/2012), Ricard Shim, seorang analis dari DisplaySearch mengatakan bahwa MacBook Pro 13 inci Retina akan diluncurkan beberapa minggu setelah peluncuran iPad Mini. Seperti biasa, Apple enggan menanggapi masalah terkait hadirnya iMac generasi baru atau MacBook Pro 13 inci Retina Display.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda