Scroll to Top

Timnas Indonesia PSSI: Nil Maizar Melatih dengan Ikhlas

By Aditya / Published on Monday, 15 Oct 2012

Nil Maizar VIetnam

Beragam cibiran yang mempertanyakan kapasitasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia tak membuat Nil Maizar patah semangat. Mantan pembesut Semen Padang ini mengaku bahwa dirinya menjalani tugas sebagai pelatih tim Garuda bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dengan penuh rasa ikhlas.

“Saya menjalani tugas ini (melatih Timnas Indonesia PSSI) dengan ikhlas,” ujar Nil Maizar belum lama ini.

Nil Maizar memang menjadi salah satu sosok yang disorot lantaran prestasi Timnas Indonesia PSSI yang tak kunjung membaik. Selain persoalan konflik PSSI yang memunculkan dualisme, Timnas Indonesia di bawah asuhan Nil Maizar juga belum menunjukkan capaian yang memuaskan.

Selama dipegang oleh Nil Maizar, Irfan Bachdim dan kawan-kawan sulit meraih kemenangan sebelum melawan Brunei beberapa waktu lalu. Hasil 5-0 atas tuan rumah Brunei sedikit mengobati kekecewaan publik kendati kapasitas lawan tim Garuda masih dipertanyakan mengingat selisih peringkat FIFA yang terpaut jauh.

Meskipun demikian, Nil Maizar berjanji tidak bakal mundur meskipun mendapat kritikan dari berbagai pihak. Bahkan, ia berjanji akan mencurahkan segenap kemampuannya untuk tim Merah-Putih agar mencapai hasil yang maksimal di setiap penampilan. Apalagi, gelaran AFF Cup 2012 telah menunggu.

“Saya akan memberikan seluruh kemampuan terbaik untuk Timnas Indonesia dengan tulus. Saya percaya ketulusan itu bisa mendatangkan hasil lebih baik dari apa yang telah kita berikan,” tandas Nil Maizar yakin.

Mengenai peleburan Timnas Indonesia, Nil Maizar enggan berkomentar. Posisinya sebagai pelatih tim Garuda dikabarkan terancam apabia timnas disatukan. Banyak kalangan menilai, pelatih Timnas Indonesia bentukan KPSI, Alfred Riedl, lebih pantas memimpin tim Merah-Putih ketimbang dirinya.

“Saya tak akan menjawab itu. Saya enggan mengurusi hal-hal seperti itu. Jika kalian tanya mengenai persiapan timnas untuk melawan Vietnam, saya akan berikan jawabannya,” tukasnya.

Saat ini Nil Maizar dan pasukan Garuda telah berada di Vietnam untuk menjalani laga persahabatan melawan timnas tuan rumah. Ini merupakan kunjungan balasan setelah di laga sebelumnya Vietnam mampu menahan imbang Indonesia dengan skor tanpa gol di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya beberapa waktu silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda