Scroll to Top

Manchester United: Danny Welbeck Hebat Karena Robin Van Persie

By Naqib Najah / Published on Monday, 15 Oct 2012

Kedatangan Robin van Persie di Old Trafford ternyata tidak hanya menjadi mesin gol bagi Manchester United, namun di sisi lain, pemain internasional Belanda ini telah mempunyai andil besar akan berkembangnya talenta Danny Welbeck. Michael Carrick mengakui betul hal ini. Ia berpendapat, Van Persie menjadi faktor penting di balik performa gemilang Welbeck akhir-akhir ini.

Banyak orang berbicara mengenai posisi Welbeck pasca masuknya Van Persie sebagai punggawa baru ‘Setan Merah’. Namun faktanya, Welbeck tetap menunjukkan eksistensinya. Sepanjang dua pertandingan terakhir Manchester United di Premier League, Welbeck tetap mendapatkan tempat di hati Alex Ferguson. Bahkan, ketika MU membantai Newcastle United dengan skor 0-3, Welbeck bermain penuh sepanjang 90 menit.

Carrick membuka rahasia di balik performa gemilang pemain internasional Inggris ini. Menurutnya, kehadiran Van Persie justru membuat Welbeck bergerak semakin fleksibel. Ia menjadi pemain yang bisa ditempatkan di posisi mana pun.

“Dia telah memiliki beberapa tahun yang hebat. Orang-orang melihat dia ketika kami menandatangani kontrak dengan Van Persie, mereka mengatakan: ‘Di mana posisinya, di mana dia akan bermain?” Tapi dia menunjukkan bisa menjadi bagian utama.”

“Kami sudah mendapat kekuatan begitu banyak, tetapi ia tetap menjadi hebat. Jika dia terus mempertahankan performanya ia akan mendapatkan yang lebih baik lagi.”

Carrick pun tak canggung membocorkan ketertarikannya terhadap Welbeck. Carrick mengaku sebagai fans besar Danny Welbeck, terlepas posisinya sebagai rekan sesama MU.

“Saya seorang penggemar besar dari Danny, mungkin agak bias karena kondisi saya di United. Tapi sejak saya pertama melihatnya saya berharap hal-hal besar darinya,” tegas Carrick kepada The Daily Mirror.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda