Scroll to Top

Persib: Kalah Uji Coba, Lini Belakang & Depan Dievaluasi

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 15 Oct 2012
Abanda Herman
Abanda Herman Masih Memperkuat Persib Bandung Musim Depan

Kekalahan Persib atas tuan rumah Persibangga Purbalingga, ternyata memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi pemain dan tim pelatih. Alhasil, tim pelatih rencananya akan mengevaluasi setiap lini terutama kinerja lini belakang.

Lini pertahanan yang digalang Abanda Herman dan Aang Suparman, terlihat belum terjalin komunikasi dengan baik. Hal itu diutarakan pelatih kepala Persib, Djajang Nurdjaman.

“Komunikasi belakang memang masih menjadi kendala. Komunikasi Abanda dan Aang belum berjalan dengan baik. Seharusnya sudah harus saling memahami” ungkap Djajang Nurdjaman.

Dengan demikian, Djajang Nurdjaman sepertinya akan mengembalikan Maman Abdurahman sebagai bek tengah.

Pasalnya dalam dua laga uji coba yang telah dilakoni Persib, pemain yang musim lalu menjabat sebagai kapten tim itu di pasang pada posisi bek sayap kanan.

“Saat ini Maman saya posisikan di bukan posisinya. Kita lihat saja, kita masih punya beberapa kali lagi uji coba. Soal nanti dikembalikan ke posisinya, lihat perkembangan ke depan saja” jelas Djajang.

Sebenarnya Djajang Nurdjaman juga melihat bahwa mantan pemain PSIS Semarang itu belum terlihat nyaman dengan posisi barunya.

Oleh karena itu dari beberapa uji coba yang akan kembali dilakoni Maung Bandung, Djajang akan mempertimbangkan apakah Maman akan dikembalikan ke posisi semula atau tidak.

Tidak jauh berbeda dengan lini belakang, lini depan Persib juga menjadi salah satu perhatian Djajang.

Pasalnya lini depan juga masih melakukan kesalahan-kesalahan yang seharusnya bisa dimanfaatkan menjadi gol.

“Lini depan juga masih banyak salah pengertian dan belum bersinergi. Ini juga menjadi perhatian saya ke depannya” tutupnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda