Scroll to Top

Startup Asia Bandung: Hackathon Diikuti 600 Developer dan Dimenangkan oleh Mahasiswa Binus

By Ditya / Published on Monday, 15 Oct 2012

Juara 1

Ajang kompetisi StartUp Asia Hackathon Bandung 2012 diikuti oleh sekitar 600 developer atau pengembang, 128 tim dan dimenangkan oleh mahasiswa Bina Nusantara atau Binus.

Ajang StartUp Asia Bandung 2012 ini adalah sebuah ajang konferensi teknologi terbesar yang dilaksanakan di Bandung tanggal 13-14 Oktober 2012. Unikanya, acara StartUp Asia di Bandung ini dilaksanakan selama 24 jam nonstop. Acara StartUp Asia ini bertujuan untuk memberi wadah bagi para pengembang aplikasi untuk menunjukan bakat mereka.

Pada acara StartUp Asia Bandung 2012 juga diselenggarakan kompetsisi Hackathon yang berdurasi 24 jam penuh dimana didalamnya para pengembang berlomba-lomba untuk mengembangkan aplikasi.

Setelah melalui beberapat tahapan, akhirnya juri kompetisi StartUp Asia Hackathon Bandung 2012 ini mengumumkan pemenang kompetisi yang diikuti oleh 600 pengembang. Juara 1 kompetisi StartUp Asia Hackathon Bandung 2012 diraih oleh Tim Binus University.

StartUp Asia Bandung

Tim Binus University ini beranggotakan Raden Alvian Jayadiars, Juni Putra dan Oe Taisuke ini berhasil memenangkan hadiah uang tunai seniali USD $1000. Oe Taisuke sendiri adalah pengembang Hemplant dari Jepang.

Tim Binus University ini mengembangkan game bernama Yubi Neji, yakni sebuah game Twister untuk platform Android. Game ini memerlukan keterampilan jari untuk memainkannya dan dapat dimainkan oleh dua orang atau lebih serta memiliki tingkat kesulitan hingga 4 level.

Sedangkan juara kedua diraih oleh Edwin Lunando, Samuel Enrico Wijaya, Georgius Rinaldo dan Unggul Bhakti Muhammad dengan hadiah senilai USD $500. Tim ini membuat game yang memungkinkan pengguna membangun perusahaan sendiri dengan kebebasan memilih software original atau bajakan.

Seperti yang dilansir dari CHIP (14/10/2012), juara ketiga diraih oleh duo alumnus Institut Teknologi Bandung yakni, Ecky Putrady dan Dimas Tri Ciputra dengan hadiah senilai USD $300. Tim ini membangun aplikasi untuk featured phone yang diminta Kotagames.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda