Scroll to Top

Hermawan Sutanto, Bos AMD Indonesia Pindah ke Intel

By Ditya / Published on Monday, 15 Oct 2012

Hermawan Sutanto

Bos AMD Indonesia, Hermawan Sutanto dikabarkan telah pindah ke pesaing AMD, yakni Intel. Hermawan Sutanto yang menjabat posisi orang nomor 1 di AMD Indonesia atau sebagai Country Head AMD Indonesia ini pindah ke Intel dengan posisi Head of marketing Intel Indonesia.

Sebelumnya AMD dikabarkan akan memangkas sekitar 3.500 karyawan atau sekitar 30 persen karyawan yang merupakan buntut dari menurunnya pendapatan AMD pada kuartal ketiga.

Terkait dengan isu pemangkasan tenaga kerja AMD, banyak pertanyaan muncul mengenai kepindahan Hermawan Sutanto ke Intel ini berkaitan dengan isu pemangkasan tenaga kerja AMD? Sepertinya tidak, mengingat pemangkasan tenaga kerja besar-besaran di AMD ini baru sebatas isu.

Hermawan Sutanto sebelumnya diketahui telah bekerja selama 7,5 tahun di Microsoft dan kemudian pindah ke AMD dan kini dikabarkan telah pindah ke Intel yang notabene pesaing AMD. Hermawan Sutanto sendiri menempati posisi orang nomor satu di AMD Indonesia mulai 1 Mei 2012 lalu.

Saat masih bekerja di Microsoft, Hermawan Sutanto bertugas untuk mengelola bisnis Windows Commercial untuk pasar berkembang di seluruh dunia dan berkantor di markas Microsoft di Redmond, Washington, Amerika Serikat.

Hermawan Sutanto ketika masih di AMD sempat menjelaskan strateginya dalam memasarkan laptop berbasis AMD di pasar indonesia. Prestasi penjualan AMD sebenarnya saat ini sedang naik daun. Hal ini terlihat dari pangsa pasar laptop berbasis AMD meningkat drastis dari 5,5 persen menjadi 21,6 persen.

Seperti yang dilansir dari KompasTekno ((15/10/2012), setelah hengkangnya Hermawan Sutanto, strategi apa yang dilakukan AMD Indonesia untuk mempertahankan tren peningkatan pangsa pasar laptop di Indonesia? Mari kita tunggu perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda