Scroll to Top

Timnas Indonesia Akan Dijadikan Lumbung Gol Arab Saudi?

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 15 Oct 2012

Timnas Indonesia Kalah

Arab Saudi akan berada satu grup dengan Irak, China, dan Indonesia pada babak kualifikasi Piala Asia . Lantas apakah Arab Saudi akan menjadikan Indonesia sebagai lumbung gol agar mereka bisa melaju keputaran final Piala Asia?

Setelah dipastikan gagal ke putaran final Piala Dunia Brasil 2014, Arab Saudi sekarang bertekad untuk kembali menduduki posisi puncak di sepak bola Asia. Alhasil, Arab Saudi akan berjuang keras untuk bisa lolos dari babak kualifikasi.

Ketika melihat satu persatu lawan yang akan dihadapi di babak penyisihan, pelatih Arab Saudi Frank Rijkaard mengganggap bahwa grup ini sangatlah berat.

Frank Rijkaard tidak akan menganggap lemah tim manapun termasuk Indonesia, yang dianggap sebagai tim paling lemah di grup ini.

“Grup kami tidak mudah, namun juga tidak benar-benar sulit. Kami mengincar  tiket (putaran) final dari grup ini. Dan saat ini kami ingin kembali berada di jajaran elite sepak bola Asia” jelas Frank Rijkaard.

Sementara itu ketua komite tim nasional Federasi Sepak bola Arab Saudi Muhammed Al Meshel, berharap kualifikasi kali ini akan memberi kesempatan untuk menyingkirkan hal-hal keliru yang mereka lakukan pada perjalanan kualifikasi Piala Dunia kemarin.

“Grup kami sangat sulit dan kami akan menghadapi tim-tim seperti Irak dan China, namun kami ingin merebut apa yang kami hilangkan setelah tersingkir dari putaran kualifikasi ketiga Piala Dunia” jelas Al Meshel.

Sepertinya Arab Saudi benar-benar memetik pelajaran penting dari kegagalan kualifikasi Piala Dunia dengan tidak meremehkan tim manapun.

Sesuai jadwal yang berhasil dihimpun, jika tidak ada perubahan Arab Saudi akan menjamu China pada pertandingan pembuka kualifikasi Piala Asia pada 6 Februari 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda