Scroll to Top

Liverpool: Rumah Warga Sekitar Jadi Korban Demi Pengembangan Anfield

By Wan Faizal / Published on Monday, 15 Oct 2012

Anfield

Rencana besar telah diapungkan Liverpool terkait stadion mereka. Rencana untuk membuat stadion baru di Stanley Park diubah dan diganti dengan opsi perluasan Stadion Anfield. Namun perluasan itu akan memakan korban, yakni rumah warga sekitar stadion yang nantinya harus tergusur.

Rencana itu telah dipikirkan secara matang oleh kubu The Reds. Anggaran sebesar 150 juta pounds telah disiapkan untuk mengembangkan Anfield yang nantinya akan berkapasitas 60.000 tempat duduk. Jauh dibawah anggaran 400 juta pounds yang harus mereka keluarkan andai harus membangun stadion baru di Stanley Park.

“Hal itu sebenarnya adalah opsi yang sulit karena membangun sebuah stadion baru saat ini tidak bagus untuk sisi ekonomi kami. Jadi kami memilih untuk menggabungkan dua rencana tersebut dengan bertahan di Anfield yang nantinya akan diperbesar,” ujar Managing Director Liverpool, Ian Ayre.

“Opsi yang kami pilih tersebut membuktikan bahwa kami telah mencoba mencari solusi terbaik secara jangka panjang untuk klub ini. Dan tentunya mempertimbangkan faktor ekonomi juga.”

Liverpool memang harus cepat menggeber realisasi dari rencana tersebut jika tak ingin kalah dari klub lain seperti Manchester United dan Arsenal yang mendapatkan banyak fulus dari stadion mereka yang besar.

“Solusi yang paling tepat saat ini adalah tentang ekonomi kami. Inti dari rencana ini adalah meningkatkan pendapatan Liverpool,” lanjut Ayre.

“Jika kita lihat klub lain yang memiliki stadion besar seperti Manchester United dan Arsenal, mereka selalu mendapat uang banyak ketika ada pertandingan. Sudah pasti pendapatan mereka ada diatas kami dari sektor tersebut.”

New Anfield Plan

Warga sekitar Anfield kini harus bersiap terkena dampak dari putusan manajemen Liverpool tersebut. Warga yang menempati Lothair Road, Alroy Road, dan Sybil Road nantinya akan dicarikan lahan baru karena tiga jalan tersebut akan dikosongkan untuk perluasan Anfield.

Anfield
Lothair Road yang bertempat di belakang Main Stand Stadion Anfield

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda