Scroll to Top

Persib Mampu Ditaklukkan, Persibangga Berhak Bangga!

By Aditya / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Persib Persibangga

Kekalahan diderita Persib Bandung dari Persibangga Purbalingga menjadi berita yang mengejutkan bagi Bobotoh dan para pecinta Persib. Bagaimana tidak? Dari sisi manapun, tim Maung Bandung jelas lebih unggul dari tuan rumah. Namun fakta di lapangan berbicara lain. Persibangga mampu menaklukkan Atep dan kawan-kawan dan tim kebanggaan warga Purbalingga itu pun berhak merasa bangga karenanya.

Gol semata wayang Persebangga yang menjadi pil malu bagi skuat asuhan Jajang Nurjaman diciptakan oleh Asep Rudiyanto. Pemain bernomor punggung 14 ini sukses membobol gawang Persib berkat kerjasama apiknya dengan sejawatnya, Ricky Yulian.

Kemenangan atas tim sebesar Persib tentu saja disambut suka-cita oleh seluruh pecinta Persibangga. Kebanggaan menyeruak karena klub yang baru saja promosi ke Divisi Utama tersebut mampu mempermalukan salah satu tim terbaik di Indonesia.

Manajer tim Persibangga, Rokhman Supriyadi, tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya karena timnya ternyata bisa mengalahkan Persib. Sebelum laga ujicoba tersebut digelar, Rokhman Supriyadi memang sempat menjanjikan kejutan, bahwa timnya akan memberikan perlawanan semaksimal mungkin dan tidak gentar dengan nama besar tim Pangeran Biru.

“Seperti yang kemarin saya katakan, setiap klub yang akan bermain melawan Persibangga di Goentoer Darjono ini, akan kami preteli!” ungkapnya usai laga yang digelar di Stadion Gelora Goentoer Darjono, Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (14/10/2012).

“(Kemenangan atas Persib Bandung) Itu kejutan yang saya maksud, terbukti sekarang kan. Kita bisa memberikan kejutan itu kepada penonton, kepada siapapun yang melihatnya,” lanjutnya.

Rokhman Supriyadi pun membocorkan resep kemenangan Persibangga atas Persib. Para punggawa Persibangga tidak hanya bermain dengan fisik, melainkan juga dengan segenap hati dan mengusung semangat yang tinggi kendati harus melawan tim sekuat Maung Bandung.

“Pertandingan tadi (kemarin), ball position kita menang, karena kita pakai mind set sebagai pemain Eropa, hati seluruh pemain diarahkan untuk itu, dan terutama harus tampil percaya diri,” beber Rokhman Supriyadi.

Mampu menjungkalkan Persib Bandung membuat Rokhman Supriyadi yakin bahwa timnya sudah seharusnya naik kasta ke level tertinggi sepakbola nasional, yakni Indonesia Super League (ISL).

“Berarti kita sudah siap kan untuk naik ke level utama dan superliga?” Rokhman Supriyadi berkelakar sembari berharap.

Persib memang pantas malu atas kekalahan tersebut. Pasalnya, nama-nama mentereng seperti Maman Abdurahman, Abanda Herman, Aang Suparman, Tony Sucipto, Atep, Kenji Adachihara, Mbida Messi, Hariono, Asri Akbar, dan Herman Dzumafo Epandi, tampil dalam pertandingan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda