Scroll to Top

PSSI Tak Ingin Bebani Timnas Indonesia di Vietnam

By Aditya / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Timnas Indonesia Elie Aiboy Okto

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tak ingin membebani Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar di Vietnam. Irfan Bachdim dan kawan-kawan dipersilakan untuk bermain senyaman mungkin tanpa harus memikirkan kalah atau menang. Yang jelas, PSSI tidak memasang target apapun di laga tim Garuda melawan tuan rumah Vietnam yang akan digelar Selasa (16/10/2012) malam.

Koordinator Timnas Indonesia PSSI, Bob Hippy, menegaskan, pertandingan melawan tuan rumah Vietnam hanya akan dijadikan untuk mengukur kekuatan tim Merah-Putih sebelum terjun ke AFF Cup 2012 yang akan digelar pada akhir November 2012 mendatang di Thailand dan Malaysia.

Bob Hippy tidak berharap banyak pasukan Nil Maizar bisa menang melawan tuan rumah. Yang terpenting bagi Bob Hippy dan PSSI adalah Timnas Indonesia bisa bermain bagus di laga nanti.

“Tidak ada target apapun. Pertandingan ini hanya untuk menguji kekuatan tim kita. Tentu saja kita berharap menang. Tapi, harapan utama kita mereka main bagus,” kata Bob Hippy.

Apabila skuat Garuda mampu memenangkan laga, tentunya akan sangat bermanfaat bagi Timnas Indonesia dan PSSI. Akan tetapi, jika pun imbang, atau bahkan kalah, PSSI tidak akan mempersoalkannya.

Mengenai persiapan Timnas Indonesia sendiri, Bob Hippy menyatakan bahwa seluruh pemain sudah siap tempur menghadapi Vietnam. Namun, timnas tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, yakni Titus Bonai alias Tibo, yang dicoret akibat pelanggaran disiplin.

“Pemain berada dalam kondisi siap. Mereka sudah menyatakan siap membawa nama Merah-Putih. Yang penting, kami berharap doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia,” harap Bob Hippy.

Di laga pertama yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, anak-anak Vietnam mampu menahan Timnas Indonesia PSSI dengan skor imbang tanpa gol. Bob Hippy pun menyarankan kepada para pemain timnas untuk bermain lepas kala menghadapi Vietnam nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda