Scroll to Top

Polandia vs Inggris: Roy Hodgson Senang Dipusingkan Banyaknya Pilihan Pemain

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Hodgson-Gerrard

Jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa versus Polandia, Roy Hodgson selaku manajer Timnas Inggris dipusingkan dengan banyaknya pilihan pemain yang tersedia dan siap dimainkan di National Stadium Warsaw. Meski begitu, hal tersebut justru membuat Hodgson merasa senang.

Saat menghabisi San Marino 5-0 akhir pekan lalu, beberapa pemain muda seperti Danny Welbeck, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Tom Cleverley bermain sangat bagus. Welbeck mengemas dua gol, Chambo menorehkan satu gol, sementara Cleverley membidani beberapa gol dalam pertandingan itu.

Dan untuk pertandingan kontra Polandia nanti, beberapa pemain senior Inggris sudah bisa kembali main seperti Steven Gerrard yang harus absen di Wembley kemarin karena menjalani skorsing. Selain itu, para pemain berpengalaman seperti Jermain Defoe, James Milner, Joleon Lescott, dan Ashley Cole sengaja dicadangkan di pertandingan terakhir.

Danny Welbeck

“Kami mencoba untuk membawa para pemain yang multifungsi untuk dua pertandingan ini. Beberapa pemain mungkin akan bermain lagi lawan Polandia, namun masih banyak juga pemain yang tidak ikut main saat lawan San Marino,” ucap Hodgson.

“Hal ini memang membuat saya pusing dalam memilih. Namun ada baiknya juga karena beberapa pemain yang bermain lawan San Marino bisa menampilkan performa terbaik mereka.”

Hodgson juga menyayangkan ia harus kehilangan dua pemain Chelsea, Frank Lampard dan Ryan Bertrand, yang tak bisa sembuh tepat waktu sebelum laga di Warsaw nanti.

“Sayangnya, kami harus kehilangan Frank Lampard dan Ryan Bertrand. Tapi saya senang masih banyak pemain yang tersedia.”

Gerrard akan memimpin rekan-rekannya di pertandingan nanti yang artinya ia akan menggusur posisi Cleverley. Sementara itu, menarik untuk dinanti siapakah yang akan dipilih Hodgson diantara Welbeck dan Defoe serta Cole dan Leighton Baines.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda