Scroll to Top

Steven Gerrard: Rooney Harus Bersabar Jika Ingin Jadi Kapten Inggris

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Stevie Gerrard

Kapten utama Timnas Inggris, Steven Gerrard, menasehati Wayne Rooney agar bersabar menanti waktunya sebagai kapten The Three Lions suatu saat nanti. Rooney memang berhasrat menjadi kapten Inggris setelah ia merasakan sensasinya di pertandingan kontra San Marino hari Jumat lalu.

Namun Rooney tidak akan menjadi kapten lagi saat Inggris menyambangi Polandia dalam lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di National Stadium Warsaw, Rabu (17/10/2012) dini hari nanti.

Adalah kembalinya Gerrard untuk pertandingan tersebut yang membuat harapan Rooney pupus. Gerrard sendiri memang absen saat lawan San Marino karena menjalani skorsing atas kartu merah yang ia terima di pertandingan versus Ukraina, yang membuat Rooney terpilih sebagai kapten.

Wayne Rooney - England

“Wayne telah melakukan tugasnya dengan baik. Kami meraih tiga poin, ia bermain baik, mencetak dua gol, serta menunjukkan perilaku yang baik sebagai seorang kapten. Itu semua luar biasa,” puji Gerrard.

“Tapi saya harap ia bisa lebih bersabar lagi untuk menjadi kapten utama. Saya juga lama menanti saat seperti ini. Saya ingin menikmatinya dulu sebelum memberikan ban kapten ini padanya atau yang lain.”

Gerrard, yang akan mencatat caps yang ke-99 saat lawan Polandia nanti mengaku masih menikmati waktunya bermain bersama Timnas Inggris, dan berhasrat untuk terus bermain dalam level tertinggi bersama timnas.

“Saya akan menjalani pertandingan ke-99, namun sensasinya masih sama seperti ketika baru melakoni debut untuk timnas. Saya tidak merasa tua dan sama sekali tidak merasa bosan bermain untuk timnas.”

“Saya masih merasa bugar, menatap pertandingan nanti layaknya pemain muda yang menatap debut mereka. Setiap kali mengenakan seragam ini adalah momen yang membanggakan. Dan akan mencatat penampilan ke-99 adalah prestasi hebat bagi diri saya sendiri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda