Scroll to Top

PSSI Yang Berhak Menentukan Wakil Indonesia Ke AFF 2012

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

PSSI Djohar

PSSI dan Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah melakukan rapat yang dilakukan di Yangon Myanmar Minggu (14/10/2012). Dari pertemuan itu, terdapat beberapa poin penting yang bisa menjadi acuan seluruh pihak.

Dalam rapat itu, pihak dari Indonesia  diwakili oleh Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dan Sekretaris Jenderal Halim Mahfudz.

Diantara beberapa poin tersebut, satu diantaranya adalah mengenai wakil Indonesia yang kelak akan berkiprah di Piala AFF 2012.

Rupanya AFF telah memberikan kewenangan kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), untuk merekomendasikan tim yang berhak turun mewakili Indonesia di ajang 2 tahunan tersebut.

“AFF dalam rapatnya tanggal 14 Oktober 2012 di Yangon Myanmar, telah sepakat akan berjuang menyelamatkan Indonesia dari sanksi FIFA. Hukuman itu bisa saja terjadi karena kemelut sepak bola di Indonesia yang tak kunjung selesai” jelas Djohar Arifin Senin, 15/10/12.

“Para anggota AFF juga telah memutuskan peserta kejuaraan Piala AFF 2012 untuk timnas Indonesia adalah yang direkomendasikan PSSI. Dalam pertemuan tersebut, dibahas persiapan Piala AFF dan program untuk 2013” tambah Djohar.

Dengan demikian mengenai pemain Indonesia yang akan tampil di turnamen Piala AFF 2012 November mendatang, mereka adalah tim yang akan direkomendasikan oleh PSSI.

Djohar Arifin Husin sebagai ketua umum PSSI juga mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Indonesia, agar timnas Indonesia mampu mewujudkan cita- cita bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda