Scroll to Top

PSSI Tunjuk Persebaya Ke Liga Champions Asia?

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Andik Vermansyah Persebaya

Isu bahwa PSSI akan mencabut jatah Semen Padang ke Liga Champions Asia, kini mulai ramai diberitakan. Hal ini tidak lepas dari keinginan Semen Padang untuk menarik pemainnya dari Timnas Indonesia, setelah Juara IPL itu memastikan diri untuk pindah ke Indonesia Super League (ISL).

Alhasil jatah satu tim untuk mewakili Indonesia ke Liga Champios Asia bisa saja jatuh kepada runner up IPL musim lalu, Persebaya Surabaya.

Namun Persebaya tidak terlalu berharap mendapatkan durian runtuh tersebut. Pelatih Bajul Ijo Ibnu Grahan, menyerahkan sepenuhnya pada PSSI dan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) mengenai siapakah tim yang layak mewakili Indonesia ke ajang Liga Champions Asia tersebut.

“Semuanya kan tergantung PSSI dan LPIS. Kita tinggal tunggu kabar saja” ungkap Ibnu Grahan Selasa (16/10/12).

Pelatih Persebaya itu menambahkan bahwa pihaknya tidak ingin berkomentar banyak sehingga bisa saja memperkeruh keadaan.

Terlebih musim depan adalah musim menuju penyatuan dua liga, sebagaimana yang menjadi agenda Joint Committee dan AFC.

“Dua liga kan sama-sama sah, jadi kita kembalikan saja pada PSSI” tambah Ibnu seperti yang dilansir Bola.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu petinggi LPIS Hendriyana telah membenarkan adanya kemungkinan Semen Padang kehilangan jatah berlaga di LCA.

Hal itu terjadi apabila kepindahan Semen Padang ke kompetisi Indinesian Super League (ISL) dianggap ilegal oleh PSSI.

Jika hal ini benar-benar terjadi, maka bisa saja Persebaya sebagai runner up musim lalu akan menggantikan Semen Padang berlaga di Liga Champios Asia. Sementara Arema IPL yang musim lalu finis di posisi ketiga, akan berlaga di AFC Cup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda