Scroll to Top

Persipura Dapatkan Patrich Wanggai & Fernando Pahabol

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Persipura dipastikan akan diperkuat 2 pemain asli Papua, yang kini sedang mengikuti TC bersama Tim KPSI besutan Alfred Riedl. Kedua pemain yang kelak akan mengarungi Indonesian Super League bersama Persipura itu adalah Patrich Wanggai & Fernando Pahabol.

Patrich Wanggai & Fernando Pahabol, musim lalu bermain untuk Persidafon Dafonsoro. Keterangan bergabungnya kedua pemain itu, dikonfirmasi langsung oleh Ketum Persipura Benhur Tommy Mano.

“Setelah Ferinando Pahabol resmi bergabung (Senin 15/10/12), sebelum Timnas (Tim KPSI) berangkat ke Australia Patrich Wanggai juga telah menyepakati bergabung memperkuat persipura di musim depan” ungkap Benhur seperti yang dilansir Bola.

Tommy Mano juga memberikan penjelasan bahwa pertimbangan manajemen merekrut mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu, karena keinginannya untuk mengembangkan para pemain asli Papua.

Sepertinya musim depan Persipura tak akan lagi dibiayai APBD dan hanya mengandalkan sponsor.

Oleh karena itu Tommy Mano berharap seluruh pemain yang baru bergabung dalam Skuad Persipura, untuk disiplin dan bersikap profesional demi kelangsungan klub.

Sebelumnya Persipura juga telah mendatangkan talenta muda Papua yang baru saja memperkuat tim PON Papua, Nelson Alom.

“Iya Betul, Nelson Alom sudah menjadi pemain Persipura. Pertimbangannya karena bakat dan talenta yang dia miliki” jelas Benhur.

Pemain kelahiran Beoga  Provinsi Papua ini, disebut Benhur sebagai aset berharga Persipura. Perekrutannya pun juga telah dikomunikasikan dengan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago.

“Nelson adalah salah satu aset berharga bagi Persipura. Dia adalah pemain yang paling menonjol di dalam tim PON kemarin” tutup Benhur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda