Scroll to Top

Android 4.1.2 Meluncur Melalui Update Galaxy Nexus

By Ditya / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

google galaxy nexus

Raksasa internet Google diam-diam meluncurkan update terbaru Android 4.1 Jelly Bean pada perangkat Samsung Galaxy Nexus. Update terbaru Android ini mengusung nomor versi Android 4.1.2.

Kehadiran update Android 4.12 ini cukup mengejutkan, karena Google sebelumnya sama sekali tak memberikan informasi atau pernyataan untuk melakukan update pada Android 4.1 Jelly Bean.

Bagi pengguna ponsel Samsung Galaxy Nexus yang akan memperbarui Android Jelly Bean ke Android 4.1.2 yang juga masih keluarga Jelly Bean dapat melakukan pembaruan secara over the air (OTA) dengan cara mengklik tombol software update di menu setting.

Pembaruan Android 4.1.2 ini membawa sejumlah perubahan tampilan antarmuka dan juga perbaikan bug seperti homescreen flip-flopping pada tablet Nexus 7. Pada ponsel Galaxy Nexus, update ini membawa kemampuan untuk memperluas notifikasi dengan 1 jari saja serta perbaikan bug.

Kemungkinan update Android 4.1.2 Jelly Bean ini juga akan dirilis untuk LG Nexus 4. Meski kabarnya LG Nexus 4 menggunakan Android 4.2 namun beberapa sumber mengatakan LG Nexus 4 masih menggunakan Android 4.1 Jelly Bean dan akan mendapatkan update Android 4.1.2 Jelly Bean.

Saat ini update Android 4.1.2 Jelly Bean baru hadir untuk tablet Google Nexus 7 dan ponsel Samsung Galaxy Nexus. Update Android 4.1.2 ini hanya berukuran 15,1MB dan perangkat dapat melakukan update secara over the air (OTA).

Seperti yang dilansir dari Slashgear (15/10/2012), vendor ponsel lain seperti Samsung, Sony dan HTC belum diketahui kapan mereka akan merilis update Android 4.1.2 ke perangkat besutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda