Scroll to Top

Liverpool: Steven Gerrard Abaikan Omongan Patrick Vieira

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Gerrard

Maskot Liverpool, Steven Gerrard terang-terang menolak kritikan Patrick Vieira yang mengatakan para pemain muda Inggris kehilangan semangat untuk membela negaranya. Gerrard yang akan menjalani laga ke-99 bersama The Three Lion mengatakan kalimat Vieire tidak bedanya omong kosong.

Pemain Inggris kehilangan semangat untuk membela negaranya, begitu kalimat singkat mantan pemain Internsioanl Perancis. Ia datang mengkritik semangat juang yang dimiliki para punggawa muda Inggris usia 16 hingga 21 tahun. Berniat membantah, Gerrard pun angkat bicara sebagai berikut:

“Pernyataan itu sungguh mengejutkan saya. Yang saya lihat justru sebaliknya. Contohnya pemain muda Liverpool, mereka sangat sedih ketika tidak dipilih masuk ke dalam tim utama. Anda bisa melihat kekecewaan di raut wajah mereka. Namun, apa yang dikatakan Patrick Vieira tidak mengganggu saya karena semua itu salah. Pemain muda Inggris selalu ingin bermain,” tegas Gerrard.

Untuk sekadar mengingat, beberapa hari yang lalu Vieira mengeluarkan kalimat tidak sedap seperti yang tersebut di bawah ini:

“Saat telah tumbuh dewasa, saya ingin bermain untuk timnas Prancis karena itu adalah target dan mimpi saya. Akan tetapi, saya tidak berpikir hal serupa terjadi kepada pemain usia 16 atau 18 tahun di Inggris.”

Jelang laga kontra San Marino Roy Hodgson sebenarnya sudah menolak kritik tersebut dengan mengatakan:

“Saya tidak melihat itu. Saya hanya bisa menilai yang saya lihat dan itu tidak pernah terjadi pada saya, tidak ada pemain saya yang tidak sungguh-sungguh untuk negaranya. Sejak saya menangani Inggris, tidak pernah saya temui.”

Inggris akan menghadapi Polandia hari ini (16/10/12) untuk menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda