Scroll to Top

Foto Profil Twitter Kini Tampil Lebih Besar Ketika Diklik

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Foto Profil Twitter

Twitter kembali memutakhirkan layanannya khususnya di sektor image. Kini jika pengguna menklik foto profil di laman profil pengguna di Twitter, maka foto tersebut akan tertampil lebih besar.

Tentu saja ini sangat berbeda jika dibandingkan dengan tampilan terdahulu di profil sebelumnya. Sebelum mendapatkan pemutakhiran, foto profil pengguna akan dibuka di tab baru (new tab).

Namun sekarang, jika pengguna menklik foto tersebut maka akan muncul sebuah pop-up. Sebuah jendela baru akan tampil yang menyuguhkan foto profil yang lebih besar.

Foto profil Twitter hendaknya diunggah di ukuran 400 x 400 piksel. Jika pengguna mengunggah kurang dari ukuran tersebut, maka tampilannya akan lebih kecil.

Pop-up ini serupa dengan jendela baru yang muncul tatkala pengguna menklik username. Sebuah profil mini yang mendiskripsikan pengguna.

Pop-up
Profil mini Twitter (summary) dalam sebuah pop-up.

Sebelumnya Twitter telah memutakhirkan beberapa fitur terkait laman profil. Beberapa waktu lalu profil pengguna mendapatkan desain baru.

Dengan desain ini pengguna bisa menambahkan sebuah header image atau yang kerap disebut dengan cover. Banyak yang menyamakan cover ini serupa dengan cover foto milik Facebook.

Bagi Anda yang merasa kesulitan memasang foto cover Twitter, sila membaca panduannya di sini atau memanfaatkan beberapa tool lain di internet seperti di artikel berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda