Scroll to Top

Persib Kalah, Abanda Herman: Kami Belum Kompak!

By Aditya / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

Persib Abanda Herman

Kekalahan yang diderita Persib Bandung dari tuan rumah Persibangga Purbalingga dengan skor 0-1 dalam laga ujicoba pra musim kemarin masih menjadi berita yang mengejutkan bagi sebagian besar Bobotoh. Bek tengah Persib, Abanda Herman, menilai kekalahan tersebut bisa terjadi lantaran timnya belum kompak.

Sektor yang paling disoroti usai kekalahan atas Persibangga adalah lini belakang Persib. Abanda Herman mengakui bahwa barisan pertahanan tim Maung Bandung saat ini memang belum padu. Adanya perubahan posisi dan masuknya beberapa pemain baru menjadi hal yang patut menjadi perhatian.

Ya, dalam Jajang Nurjaman menerapkan susunan pemain yang tak biasa di lini bertahan Persib. Kedatangan Aang Suparman menggusur posisi Maman Abdurrahman yang digeser ke sektor bek kanan. Aang Suparman sendiri bertugas menggalang pusat pertahanan bersama Abanda Herman.

Mengenai Aang Suparman, Abanda Herman bisa memaklumi karena rekan barunya itu baru saja bergabung dengan tim. Kerjasama antara kedua pemain ini memang dinilai belum padu oleh tim pelatih Persib.

“Kita baru main dalam dua pertandingan ujicoba. Tapi gol kemarin datang karena kita belum padu, apalagi dia (Aang Suparman) juga pemain baru,” ujar Abanda Herman di Ciamis belum lama ini.

Meskipun demikian, legiun asing asal Kamerun itu yakin bahwa dirinya akan segera cocok dengan Aang Suparman seiring berjalannya waktu. Abanda Herman berharap, Persib mampu bermain lebih baik di laga-laga selanjutnya.

“Kita masih harus mengasah lagi kekompakan. Kami masih punya waktu untuk melakukan itu,” tandas mantan pemain Persija Jakarta ini.

Pelatih Jajang Nurjaman sendiri tampaknya belum puas dengan duet Abanda Herman dan Aang Suparman di sektor bek tengah. Eks asisten pelatih Rahmad Darmawan di Pelita Jaya ini mengisyaratkan akan melakukan rotasi di beberapa posisi tertentu.

“Ya, di posisi-posisi tertentu akan dilakukan rotasi,” ungkap Jajang Nurjaman.

Lini belakang Persib memang dinilai belum menunjukkan kapasitasnya. Batal bergabungnya Jamie Coyne tampaknya berpengaruh terhadap penampilan para pemain belakang Persib.

Bek asal Australia yang musim lalu memperkuat juara bertahan Indonesia Super League (ISL) Sriwijaya FC tersebut urung bergabung dengan Persib lantaran masalah penyediaan fasilitas yang belum disepakati oleh manajemen tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda