Scroll to Top

Sayur dan Buah Berwarna Merah yang Wajib Dikonsumsi

By C Novita / Published on Tuesday, 16 Oct 2012

buah dan sayur merah

Kepopuleran sayuran hijau dengan nutrisinya untuk kesehatan sudah tak diragukan lagi. Tapi jangan lupa juga bahwa sayuran dengan warna merah pun mengandung begitu banyak manfaat dan wajib dikonsumsi setiap hari.

Apa saja jenis sayur dan buah berwarna merah yang wajib dikonsumsi tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya seperti dikutip dari situs Boldsky;

  • Anggur merah. Buah berwarna merah ini kaya antioksidan dan vitamin C yang mampu menurunkan nilai kolesterol dalam darah dan membuat jantung sehat.
  • Tomat. Beta caroten dalam tomat berfungsi memerangi penyakit kanker. Selain itu, tomat baik untuk mereka yang ingin berdiet mengurangi berat badan.
  • Semangka. Buah yang segar dan berair ini memiliki banyak vitamin dan mineral yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh dan sistem kardiovaskular.
  • Apel. Apel merah memiliki flavonoid yang merupkan salah satu antioksidan berguna melawan radikal bebas penyebab kanker. Konsumsi dengan kulit merahnya akan berakibat baik untuk kesehatan.
  • Cabai merah. Bahan utama pembuat sambal ini dapat menurunkan kadar lemak jenuh dalam darah dan juga kolesterol. Efeknya tentu saja jantung yang sehat dan peredaran darah lancar.
  • Strawberry. Manfaat strawberry antara lain menurunkan tekanan darah, mencegah penyakit usus dan jantung, serta baik untuk kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda