Scroll to Top

Persib Vs Persibangga Tanding Ulang, Ajang Balas Dendam?

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Persib Persibangga Messi

Persib Bandung dan Persibangga Purbalingga akan kembali bertarung dalam laga ujicoba pra musim yang rencananya digelar di Stadion Galuh, Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (20/10/2012) akhir pekan nanti. Laga antara Persib melawan Persibangga ini adalah pertandingan kedua setelah sebelumnya tim Maung Bandung menelan kekalahan 1-0 saat melawat ke markas Laskar Sudirman di Purbalingga beberapa waktu lalu.

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, menolak apabila laga kedua menghadapi Persibangga besok dianggap sebagai ajang balas dendam. Ya, kendati unggul segala-galanya, tim Pangeran Biru harus takluk kepada Persibangga yang baru saja promosi ke Divisi Utama.

Jajang Nurjaman berdalih, laga kedua melawan Persibangga memang dibutuhkan untuk kembali menguji kemampuan Abanda Herman dan kawan-kawan setelah menjalani latihan di Ciamis. Eks asisten pelatih Rahmad Darmawan di Pelita Jaya itu pun menilai Persibangga merupakan lawan yang cocok untuk skuatnya.

“Untuk balas dendam karena kekalahan kemarin? Bukan! Karena memang kami butuh lawan untuk uji coba di sini (Ciamis), dan Purbalingga saya kira lawan yang cukup bagus untuk anak-anak,” elak Jajang Nurjaman di Ciamis, Selasa (16/10/2012).

Kekalahan Persib Bandung dari Persibangga di laga pertama pun menuai banyak sorotan. Jajang Nurjaman sendiri melihat faktor belum padunya lini belakang Persib yang menjadi biang kekalahan di Purbalingga.

Bek senior Abanda Herman yang diduetkan dengan pemain anyar Aang Suparman terlihat belum kompak. Selain itu, mantan kapten Maman Abdurrahman yang biasa beroperasi di sentral pertahanan pun digeser ke kanan dalam laga tersebut.

Jajang Nurjaman juga menjelaskan bahwa laga kedua melawan Persibangga nanti akan menjadi moment penutup yang memungkasi serangkaian latihan Persib Bandung selama di Ciamis.

Skuat Persib Bandung memang tengah serius menjalani persiapan sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) resmi digulirkan pada awal tahun 2013 mendatang. Sebelumnya, anak-anak asuhan Jajang Nurjaman telah menggelar pemusatan latihan di dataran tinggi Lembang untuk menggenjot kemampuan fisik Atep dan kawan-kawan.

Setelah itu, pasukan Maung Bandung menggelar sejumlah laga ujicoba dengan beberapa tim lokal seperti UNI Bandung, Mabes PSAD, Saint Prima, dan PSGC Galuh Ciamis, yang semuanya dapat dimenangkan oleh Persib dan terakhir melawan Persibangga yang berakhir dengan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda