Scroll to Top

Betah di Arsenal, Olivier Giroud: Premier League Liga Terbaik

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Gol Olivier Giroud

Premier League sebagai kompetisi terbaik dunia? Hampir setiap penggemar sepak bola menyetujui pernyataan itu. Tidak terkecuali striker Arsenal, Olivier Giroud. Ada dua alasan yang mendasari Liga Inggris sebagai liga terbaik sejagat. Intensitas pertandingan dan kualitas fisik yang mumpuni, inilah dua faktor yang diungkapkan Giroud.

Olivier Giroud (26) belum menunjukkan kesan emas bersama Arsenal sejak pertama kali kedatangannya di London. Namun ia patut bernapas lega pasca menikmati gol perdananya di Liga Inggris saat melawan West Ham United.

Striker yang sempat mendapatkan tekanan lantaran ekspektasi fans yang mengkaitkannya dengan prestasi Robin van Persie, kini berusaha lepas dari bayang-bayang tersebut. Ia berusaha menikmati hari-harinya di Arsenal dengan berlaga di kompetisi terbaik dunia.

“Itulah semangat juang Anda temukan di Inggris. Premier League adalah yang terbaik di dunia. Mereka memiliki intensitas lebih dari Liga Prancis. Anda harus siap secara fisik dan ada banyak pemain yang lebih baik, seperti di La Liga.”

Setelah dipermalukan Chelsea di pekan keenam, anak asuhan Arsene Wenger akhirnya memetik poin penuh dengan mengalahkan West Ham di pekan ketujuh. Tak tanggung-tanggung, Giroud dkk. mencetak tiga gol ke gawang West Ham yang mengantar mereka berdiri di posisi ketujuh dengan perolehan 12 poin.

Pada pekan kedelapan nanti, Giroud dkk. menghadapi lawan yang lebih mudah. Bertandang ke markas Norwich City, Giroud diwajibkan tampil maksimal. Arsene Wenger disinyalir akan memberikan tempat baginya sejak peluti babak pertama dibunyikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda