Scroll to Top

Persib Tuan Rumah Grup B Inter Island Cup 2012

By Aditya / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Inter Island Cup

Persib akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah untuk salah satu grup di ajang Inter Island Cup (IIC) 2012. PT Liga Indonesia dikabarkan telah resmi menetapkan Persib Bandung sebagai salah satu pihak penyelenggara IIC Cup 2012, yakni tuan rumah babak penyisihan Grup B, yang akan digelar pada 2 November 2012 mendatang.

Selain itu, PT Liga Indonesia juga telah menetapkan tiga tim lain yang akan menjadi tuan rumah di masing-masing grup, yaitu Sriwijaya FC Palembang di Grup A, Arema Indonesia (Arema ISL) sebagai tuan rumah Grup C di Malang, serta Persisam Putra Samarinda di Grup D.

Pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, pun menyatakan kegembiraannya karena timnya akan berlaga di depan publik Bobotoh dalam babak penyisihan grup Inter Island Cup 2012 nanti.

Kendati belum mengetahui keputusan resminya, namun Jajang Nurjaman merasa senang karena Bandung dipercaya sebagai penyelenggara turnamen pemanasan sebelum Indonesia Super League (ISL) resmi digulirkan tersebut.

“Yang saya dengar dari media massa begitu, kita masuk grup B. Baguslah kalau memang main di Bandung. Tidak masalah kalau memang jadi di Bandung,” kata Jajang Nurjaman di Ciamis, Selasa (16/10/2012).

Jajang Nurjaman berharap, di babak selanjutnya pun Bandung masih dipercaya untuk menggelar laga alias berperan sebagai tuan rumah. Pasalnya, dukungan dari Bobotoh dipastikan akan mengalir jika pertandingan digelar di Bandung.

“Kalau kita lolos grup juga tetap mainnya di luar, (namun) kita harapkan di Bandung karena akan dapat dukungan Bobotoh,” harap Jajang Nurjaman.

Sementara itu, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menyatakan siap apabila Persib memang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah babak penyisihan grup di ajang Inter Island Cup 2012, dengan catatan pihak penyelenggara bersedia menanggung pembiayaannya.

Inter Island Cup 2012 adalah turnamen pra musim yang digunakan sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi ISL resmi digulirkan. Meskipun bukan ajang resmi, namun Inter Island Cup 2012 dinilai cukup prestisisus karena mempertemukan tim-tim terbaik yang mewakili pulau-pulau besar di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda