Scroll to Top

Jose Mourinho Juara Sejati, Lionel Messi-Cristiano Ronaldo Sama Kuat

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Jose Mourinho 3

Luis Aragones, pelatih Spanyol ketika menjuarai Euro 2008, menilai bahwa Jose Mourinho adalah juara sejati; terlihat dari gelar demi gelar yang didapatkannya. Sementara, mengenai siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Aragones memilih angkat tangan.

Siapa pemain terbaik dunia? Biasanya, hanya akan ada dua nama yang mencuat jika pertanyaan ini muncul. Yaitu, Lionel Messi sang pahlawan Barcelona dan Argentina dan Cristiano Ronaldo sang pejuang Real Madrid dan Portugal. Bahkan, seorang Luis Aragones sekalipun, mengaku tak bisa menebak siapa yang lebih baik di antara keduanya.

Lionel Messi sangat hebat; permainannya cantik. Tapi Ronaldo juga demikian. Saya tidak tahu, siapa yang terbaik di antara keduanya.”

Aragones, pelatih yang kariernya demikian lekat dengan Atletico Madrid, tak segan memuji seorang Jose Mourinho. Baginya, Jose Mourinho adalah juara sejati.

Bertolak belakang dengan penilaian Xavi Hernandez, Aragones yakin bahwa Mou akan senantiasa diingat oleh pencinta sepakbola lewat gelar demi gelar yang didapatkannya.

“Jose Mourinho seorang pemenang sejati di dunia sepakbola. Dia akan senantiasa diingat karena akan memenangi gelar lebih banyak daripada siapa pun. Dan, tugas seorang manajer memang meraih kemenangan (dengan taktik apa pun).”

Bagi Aragones, Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid saat ini, memiliki kemiripan takdir dengan Jose Mourinho. Simeone masih muda, tapi menunjukkan kualitas apik. Bukan tidak mungkin dalam sepuhannya, Atletico meraih gelar juara.

“Simeone seperti halnya Jose Mourinho. Belum lama melatih, tapi sudah mendapatkan banyak pencapaian. Jika ia tetap dalam rute seperti ini, Simeone (dan klubnya Atleti) akan mampu berada dalam persaingan merebut gelar demi gelar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda