Scroll to Top

Spanyol vs Prancis 1-1: Olivier Giroud Sang Penyelamat

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Spanyol vs Perancis

Spanyol gagal meraih nilai sempurna dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa lewat hasil pertandingan Spanyol vs Perancis 1-1. Gol pertama dalam skor Spanyol vs Prancis dicetak oleh bek andalan Real Madrid, Sergio Ramos. Sempat memimpin hingga ujung laga, Spanyol terterkam oleh gol penyeimbang Olivier Giroud. Hasil seri ini ini mempertahankan posisi La Furia Roja dan Les Bleus di puncak klasemen sementara Grup I.

Dalam pertandingan Spanyol vs Perancis yang digelar di Vicente Calderon, tuan rumah lebih menguasai jalannya pertandingan begitu laga dimulai. Penampilan La Furia Roja sempat ‘terganggu’ kala David Silva mengalami cedera hanya dalam tempo 10 menit. Santi Cazorla yang tengah menikmati masa keemasan di Arsenal masuk menggantikannya.

Spanyol vs Perancis (2)

Serangan Spanyol yang mengalir bagai air bah, baru berbuah di menit 27. Umpan tendangan sudut Xavi Hernandez ditanduk oleh Sergio Ramos. Pemain Real Madrid sempat frustrasi kala upayanya membentur tiang. Tapi di percobaan kedua, Ramos sukses menaklukkan Hugo Lloris dengan tembakan jarak dekat; sekaligus membuat Didier Deschamps layak mempertanyakan para beknya yang terlalu longgar.

Spanyol vs Perancis (3)

Spanyol vs Perancis (4)

Prancis yang mengandalkan serangan balik, baru benar-benar melakukan tes pada Iker Casillas melalui tembakan Karim Benzema dari sisi kanan pertahanan tuan rumah di menit 34. Selang lima menit, sebenarnya tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat Jeremy Menez. Namun, ia didakwa terlebih dahulu berada dalam posisi off-side.

Spanyol mendapatkan hadiah penalti ketika Pedro Rodriguez ditackle keras oleh Laurent Koscielny di menit 43. Sayang, eksekusi 12 pas Cesc Fabregas dengan jitu diblok oleh Hugo Lloris.

Kiper anyar Tottenham Hotspur kembali menjadi pahlawan tim ketika dalam jarak beberapa detik, ia mampu membendung tembakan Pedro dan Fabregas di menit 44. Sekaligus membuat Spanyol masih tertahan hanya unggul 1-0 hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Spanyol kembali dihantam badai cedera. Alvaro Arbeloa harus keluar lapangan dan penggantinya adalah Juanfran. Bek kanan Atletico Madrid ini mendapatkan tepuk tangan dari fans Rojiblancos yang menguasai Vicente Calderon.

Prancis yang tertinggal berupaya menyamakan kedudukan. Alhasil pada paruh kedua pasukan Didier Deschamps lebih mengancam. Mereka cukup merepotkan pertahanan La Furia Roja. Termasuk lewat aksi pemain pengganti Moussa Sissoko yang mendapat peluang emas; tapi melayangkan bola jauh dari gawang Iker Casillas.

Momen spesial hadir ketika Fernando Torres masuk menggantikan Andres Iniesta di menit 75. Ya, Torres kembali ke kampung halaman. Di stadion Atletico Madrid inilah ia dibesarkan, dan kini, sang legenda kembali merumput di tempat yang sama sebagai pemain timnas Spanyol.

Prancis yang memang lebih menggigit di babak kedua, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di ujung waktu. Pergerakan apik Sissoko dilanjutkan oleh umpan Franck Ribery untuk kemudian ditanduk oleh Olivier Giroud. Penyerang Arsenal yang masuk mengganti Karim Benzema ini sukses membobol gawang Iker Casillas sekaligus mengamankan hasil imbang 1-1 untuk Prancis.

Spanyol vs Perancis (5)

Spanyol (4-3-3): Casillas; Arbeloa  Juanfran ’50), Sergio Ramos, Busquets , Jordi Alba; Xabi Alonso, Xavi; Iniesta ( Fernando Torres ’75), David Silva (Cazorla ’11), Pedro; Fàbregas

Pelatih: Vicente Del Bosque

Perancis (4-2-3-1): Lloris; Debuchy, Koscielny, Sakho, Evra; Gonalons (Mathieu Valbuena ’57), Matuidi, Cabaye; Ribery, Menez ( Moussa Sissoko ’68); Benzema (Olivier Giroud ’88)

Pelatih: Didier Deschamps

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda