Scroll to Top

F1: Felipe Massa Perpanjang Kontrak Satu Tahun di Ferrari

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Felipe-Massa-Ferrari-podium di jepang 2012

Penantian yang mendebarkan bagi Felipe Massa berakhir bahagia setelah Ferrari secara resmi memperpanjang kontrak pembalap Brazil tersebut hingga musim 2013 mendatang.

Sejak musim lalu hingga nyaris disepanjang musim ini, masa depan Massa bersama tim kuda jingkrak diragukan akan berlangsung lebih lama. Massa diberitakan akan digantikan oleh sederet nama pembalap hebat.

Nama seperti Sergio Perez, Nico Hulkenberg, bahkan Sebastian Vettel disebut sebagai pembalap yang paling potensial menggantikan posisi Massa.

Namun seiring penampilan yang kian membaik dan kian konsisten dari Massa sejak seri-13 hingga seri ke-16 F1 musim 2012, Ferrari akhirnya memutuskan untuk memperpanjang kontraknya seusai GP Korea lalu.

Prestasi terbaik Massa musim ini adalah finis di podium kedua pada GP Jepang. Massa mengaku bahagia pada akhirnya kontraknya di Ferrari diperpanjang hingga 2013.

“Saya sangat bahagia telah mencapai kesepakatan ini”, ujar Felipe Massa.

“Ferrari adalah keluarga balap saya dan selama saya di Formula Satu, saya selalu mengendarai mobil yang mesinnya dibuat di Maranello. Saya tidak bisa melihat diri saya mengendarai mobil lain.’

“Yang pertama dan yang paling penting, saya ingin berterima kasih kepada Presiden Montezemolo dan Stefano Domenicali yang menaruh kepercayaan pada saya dan selalu mendorong saya bahkan di momen-momen sulit.

“Tim dan juga seluruh fans bisa yakin bahwa saya akan melakukan segalanya dengan kekuatan saya untuk membantu Scuderia memenuhi target yang mereka tentukan tiap tahun.”

Resminya kontrak Felipe Massa bersama Ferrari hingga musim 2013 dapat diartikan bahwa line up pembalap tim Italia tersebut tidak akan berubah musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda