Scroll to Top

Manchester City Hendak Merusak Barcelona, Sebut Sandro Rosell

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Manchester City Hendak Merusak Barcelona, Sebut Sandro Rosell

Sandro Rosell membantah pernah ada pembicaraan antara Barcelona dan Manchester City seputar pembelian Lionel Messi. Sang presiden Barcelona juga mengingatkan The Citizens untuk tidak ‘mengganggu’ Cesc Fabregas dan Sergio Busquets. Rosell menyebut City ingin menggoyahkan kekuatan Barcelona.

Barcelona dikenal sebagai pemroduksi ‘emas’ lewat akademi muda mereka. Sementara, Manchester City dikenal sebagai penambang ulung yang mengambil berbagai ‘emas’ dari seluruh penjuru dunia. Menjelang bursa transfer musim dingin Januari mendatang, rumor panas menyeruak. City konon berniat menampung duo pemain Barca, Cesc Fabregas dan Sergio Busquets. Menanggapi hal ini, Sandro Rosell, presiden Barcelona, bereaksi keras. Ia menyebut The Citizens tengah berupaya menggembosi Barca.

“Manchester City ingin mengambil pemain kami; sekaligus menggoyahkan kami. Hal ini sudah terjadi pada Arsenal. Mereka datang merayu para pemain muda Arsenal; menawari banyak uang; (lantas mengajak bergabung ke Etihad). Sekarang lihatlah, mereka tampil untuk City. (Manchester City) adalah lawan yang harus dikalahkan.”

Rosell sendiri berkeyakinan bahwa Sergio Busquets akan bersetia kepada Barcelona. Rosell menilai Busquets setipe dengan Lionel Mesi, Victor Valdes, Xavi Hernandez, Carles Puyol, dan jebolan akademi La Masia lain yang puas tampil di klub yang membesarkan mereka.

“Barca harus tenang (seputar rencana City memboyong Busquets). Busquets adalah contoh pemain setia seperti Messi, Valdes, Xavi, Puyol, dan yang lain.”

Beberapa waktu lalu, pernah diisukan bahwa Syeikh Mansour secara tak sengaja pernah menawar Lionel Messi. Hal ini dibantah oleh Rosell. Menurutnya, kabar tersebut tak benar.

“Tak pernah ada tawaran dari seorang syeikh (Mansour) untuk membeli Lionel Messi; karena ia (Messi) ingin terus tampil bersama Barcelona.”

Rosell memastikan bahwa, jika ada klub yang berani menawar Messi untuk pindah, King Leo sendiri yang akan menjadi penghalang transfer tersebut. Karena, Lionel Messi ada untuk Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda