Scroll to Top

Cesare Prandelli kepada Mario Balotelli: Jaga Kedermawananmu, Mario!

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Why always you, Mario? Kalimat ini pantas didengungkan publik Italia kepada Mario Balotelli pasca kemenangan meyakinkan 3-1 melawan Denmark (16/10/12). Sebagaimana Cesare Prandelli yang akhirnya memuji penampilan si anak bengal itu dan memintanya menolak egoisme dalam dirinya.

Jaga kedermawananmu, begitu pinta Prandelli. Pelatih asal Italia ini tengah berbunga-bunga. Azzuri kembali meraih kemenangan dan melanjutkan tren positif sepanjang tiga pertandingan terakhir. Pertama kali, ia datang memuji dan menitipkan pesan kepada striker Manchester City, Mariio Balotelli.

“Mario harus bermain seperti ini, dengan tingkat kedermawanan yang bagus. Dia memiliki bakat.”

Di sisi lain, Balotelli merasa puas atas kemenangan Italia dan sumbangan golnya ke jala Denmark.

“Saya berharap bisa memenangkan pertandingan ini. Saya ingin mencetak gol ke Denmark sebelum jeda istirahat, tapi sepertinya agak rumit. Setidaknya baik bagiku di mana aku bisa mencetak gol malam ini.”

Balotelli memang kontroversial. Ia mempunyai banyak ulah baik di lapangan mau pun luar lapangan. Namun ia mengaku selalu berusaha berjuang keras di setiap pertandingan Italia mau pun klubnya, Manchester City.

“Baik dengan Italia dan City, saya selalu menempatkan upaya dalam tingkat pekerjaan saya,” sambung Balotelli.

Sekalipun memenangi pertandingan, Prandelli mengakui laga melawan Denmark adalah partai yang sulit.

“Kami menemukan beberapa kesulitan di awal pertandingan, karena mereka mendorong kami begitu tinggi.”

“Kemudian kami memainkan sepakbola yang sangat baik selama 20 menit. Kami menunjukkan semangat tim yang hebat, seperti 10-laki-laki berjuang dengan cara yang terorganisir dan ditentukan. Sekali lagi pemuda kami melakukan tugas dengan cemerlang dan fokus pada pertandingan ini, yang sangat-sangat penting bagi kami.”

Italia main dengan sepuluh pemain sejak awal babak kedua lantaran kartu merah yang diterima Pablo Osvaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda