Scroll to Top

Chili vs Argentina 1-2: Lionel Messi Satu Gol

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Chili vs Argentina

Lionel Messi mencetak gol lagi, dan Argentina menang lagi. Dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2014, satu gol King Leo menjadi pembuka dalam hasil pertandingan Chili vs Argentina yang berakhir dengan skor 1-2. Sempat tertinggal 0-2 hingga injury time, Chili layak berterima kasih pada Felipe Gutierrez yang membuat skor Argentina vs Cili berubah menjadi 2-1 di menit terakhir. Lewat hasil ini, Argentina memantapkan diri di puncak klasemen zona CONMEBOL.

Meski bermain tandang di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos, tim tango tetap memasang tiga striker dalam pertandingan Argentina vs Cili. Lionel Messi ditriokan dengan Sergio Aguero-Gonzalo Higuain. Berharap mampu menguasai keadaan, Argentina justru tertekan di awal laga.

Ada kalanya, tim yang lebih banyak menyerang, harus terpental karena briliannya satu-dua sengatan lawan. Hal ini yang terjadi pada Chili. Meski dominan sepanjang setengah jam pertama, mereka justru terkoyak dua kali.

Lionel Messi menjadi penyelamat Argentina di menit 28. Umpan terbosan Fernando Gago diterima King Leo. Ia yang terbebas di kotak penalti, berhenti sejenak, mengecoh satu pemain lawan, sebelum menempatkan bola yang tak terjangkau Miguel Pinto, kiper tuan rumah, yang mati langkah.

Chile vs Argentina Lionel Messi

Berhasil membobol sekali, Argentina melanjutkannya. Kali ini melalui kerjasama duo Real Madrid. Angel Di Maria mengirimkan umpan daerah pada Gonzalo Higuain. Si Nomor 9 berlari dari sisi kiri pertahanan lawan untuk melewati dua orang, sebelum mengoyak gawang tuan rumah. Dua gol karena umpan-umpan terukur para gelandang maut Argentina.

Chili vs Argentina (2)

Babak kedua, Chili berusaha memperbaiki keadaan. Permainan keras pun tak terhindarkan. Dalam tempo 7 menit sejak menit 50, wasit Antonio Arias mengeluarkan empat kartu kuning. Tiga untuk Chili dan satu untuk Argentina. Tensi yang memanas, tak diimbangi ketajaman pasukan Claudio Borghi. Upaya memasukkan Felipe Gutiérrez, pemuda berusia 22 tahun, adalah bukti Borghi tak memiliki alternatif lain menghadapi timnas tanah airnya sendiri.

Gutierrez sendiri berhasil membayar kepercayaan dengan mencetak gol penutup laga ini; kala pertandingan sudah memasuki menit 92. Sebuah hiburan pantas bagi Chili yang sepanjang pertandingan terus berupaya mencari gol.  Skor 1-2 milik tim tango. Dan Argentina kembali melanjutkan catatan apik mereka di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Chili (4-4-2): Miguel Pinto; Isla, Marco Gonzalez, Jara, Beausejour; Diaz, Medel, Mark Gonzalez (Felipe Gutiérrez ’75), Fernandez; AlexisSanchez, Sebastian Pinto ( Eduardo Vargas ’56)

Pelatih: Claudio Borghi

Argentina (4-3-3): Romero; Campagnaro, Garay, Fernandez, Zabaleta; Gago, Mascherano, Di Maria; Messi, Higuain (Guiñazu ’61), Aguero ( Hernán Barcos ’87)

Pelatih: Alejandro Sabella

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda