Scroll to Top

Lionel Messi Setara Gabriel Batistuta

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Lionel Messi Setara Gabriel Batistuta

Lionel Messi mencetak gol lagi, dan Lionel Messi memecahkan rekor lagi. Dalam penampilannya yang ke-75 untuk timnas Argentina, King Leo mencetak satu gol ke gawang Chili untuk kemenangan 1-2 Argentina. Atas hasil ini, Messi sukses menyetarai Gabriel Batistuta. Bukan dalam urusan pencetak gol terbanyak. Tetapi dalam urusan mencetak gol internasional dalam setahun. Baik Messi maupun Batigol sama-sama membukukan 12 gol. Batistuta mencatatkan rekor ini pada tahun 1998.

Mereka yang menyukai sepakbola pada era 1990-an, pasti mengenal sosok Gabriel Batistuta. Ya, pemain berjuluk Batigol ini pernah menjadi bintang di masa kejayaan Serie-A. Kala memperkuat Fiorentina dan AS Roma. Ketajaman Batigol tidak hanya berlaku di klub. Kala menjadi pilar Argentina, gol demi gol begitu mudah mengalir darinya. Total, 56 gol dicetaknya hanya dalam 78 pertandingan.

Untuk mengimbangi Batistuta dalam urusan pencetak gol tersubur Argentina, King Leo jelas membutuhkan waktu. Namun, ada satu urusan yang membuat Messi bisa menyetarai sang senior. Yaitu, dalam mencetak gol di laga internasional dalam setahun.

Seperti dirilis oleh 442.perfil.com, Gabriel Batistuta pernah mencatatkan 12 gol untuk Argentina sepanjang tahun 1998. Tujuh dibukukannya dalam ajang pertandingan persahabatan, dan lima di Piala Dunia 1998. Hingga saat ini, 14 tahun berselang, belum ada seorang pun yang mampu menyamai rekor Batigol.

King Leo tahun ini berhasil membuat catatan serupa. Ia mencetak 7 gol di laga persahabatan internasional. Termasuk hattrick ke gawang Brazil (4-3) dan Swiss (3-1). Sementara, di kualifikasi Piala Dunia 2014, khusus sepanjang tahun 2012 ini, sudah 5 gol yang disarangkan King Leo.

Dengan usia yang masih 25 tahun, masih banyak yang bisa dikejar Messi. Termasuk, melampaui catatan Diego Maradona yang mencetak 33 gol untuk timnas Argentina. Saat ini, sang messiah sudah mengemas 31 gol alias 2 gol lebih sedikit daripada sang legenda terbesar Argentina.

Dan, andai bisa melampaui rekor Maradona, ada satu pemain yang berpotensi dilangkahi Messi. Dialah Hernan Crespo. Eks penyerang Parma ini sudah mengemas 35 gol untuk Argentina. Atau, 4 gol di atas King Leo.

Satu yang tak kalah apik, adalah kesuburan Messi. Bersama Alejandro Sabella, pelatih Argentina saat ini, King Leo terus mencetak gol. Tercatat, dalam 14 laga internasional tim tango bersama Sabella, Messi mampu membukukan jumlah gol yang sama: 14. Inilah catatan terapik Messi sepanjang ia mengenakan kostum tim tango.

Gol Gabriel Batistuta (1998) Gol Lionel Messi (2012)
vs Bulgaria 2-0 (1 gol) vs Swiss 3-1 (3 gol)
vs Irlandia 2-0 (1 gol) vs Brazil 4-3 (3 gol)
vs Bosnia 5-0 (3 gol) vs Jerman 3-1 (1 gol)
vs Chile 1-0 (1 gol) vs Ekuador 4-0 (1 gol)
vs Afrika Selatan (1 gol) vs Paraguay 3-1 (1 gol)
vs Jepang 1-0 (1 gol) vs Uruguay 3-0 (2 gol)
vs Jamaika 5-0 (3 gol) vs Chili 2-0 (1 gol)
vs Inggris 2-2 (1 gol)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda