Scroll to Top

iPad Mini: Apple Konfirmasi Peluncuran Produk Baru 23 Oktober

By Ditya / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

iPad Mini Prototype

Misteri kehadiran tablet iPad Mini mulai menemukan titik terang, Apple telah mengkonfirmasi akan merilis produk baru pada tanggal 23 Oktober nanti. Meski Apple tidak menyebutkan produk apa yang diluncurkan, namun diduga kuat produk baru tersebut tablet iPad Mini.

Beberapa pihak menduga, selain iPad Mini, Apple juga akan memperkenalkan MacBook Pro 13 inci Retina Display seperti rumor yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

iPad Mini sendiri adalah senjata Apple untuk bersaing dipasar kelas menengah yang telah didominasi tablet dengan layar 7 inci seperti Google Nexus 7 dan Kindle Fire HD.

Kabar sebelumnya, iPad Mini diluncurkan pada tanggal 17 Oktober, namun ternyata muncur hingga tanggal 23 Oktober. Beberapa pihak berspekulasi bahwa mundurnya tanggal peluncuran iPad ini disengaja akar mendekati tanggal peluncuran Windows 8, Windows RT dan juga tablet Microsoft Surface yang diluncurkan pada 26 Oktober.

Apple sendiri baru saja meluncurkan iPhone 5 dan generasi baru iPod Touch serta iPod Nano yang dilengkapi konektor dock model baru yang lebih kecil, yakni Lightning dock. iPad Mini kemungkinan juga akan mengusung konektor dock yang sama dengan iPhone 5.

Apple 23

iPad Mini mengusung layar berukuran 7,85 inci dengan resolusi sama dengan iPad 2, yakni 1024 x 768 piksel. iPad Mini kabarnya menggunakan basis pengembangan iPad 2.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (16/10/2012), iPad Mini akan mengusung prosesor Apple A5 dual-core 1GHz, memori RAM 512MB serta grafis PowerVR SGX 543MP2 dan menggunakan sistem operasi iOS 6.

Kabarnya iPad Mini akan hadir dengan konektivitas WiFi saja, tanpa kehadiran dukungan HSDPA atau LTE. Harga diperkirakan mulai USD $329 atau Rp. 3,1 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda