Scroll to Top

Microsoft Surface RT Sudah Dapat Dipesan, Harga Mulai 4,7 Jutaan

By Ditya / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Surface

Setelah kemunculan tablet Microsoft Surface pertengahan tahun ini, kini tablet kontroversial besutan Microsoft ini sudah dapat dipesan atau pre order. Tak seperti isu yang sempat heboh beberapa waktu lalu, tablet Surface Windows RT dijual dengan harga mulai USD $499 atau sekitar Rp. 4,7 jutaan.

Kehadiran tablet Surface sempat menuai kontroversi dari kalangan partner Microsoft sendiri. Pasalnya, kehadiran Surface nantinya bukan bersaing dengan iPad tapi malah menjadi pesaing tablet Windows lain besutan partner Microsoft.

Microsoft Surface berbasis Windows RT sudah dapat dipesan atau pre order. Harga tablet Surface RT ini dibandrol dengan harga mulai USD $499 atau Rp. 4,7 juta untuk versi 32GB dan telah dibundel dengan perangkat lunak Microsoft Office 2013 Home & Student Edition preview.

Sedangkan tablet Surface RT versi 64GB ditawarkan Microsoft dengan harga USD $699 atau sekitar Rp 6,6 jutaan lengkap dengan Touch Cover. Aksesoris Touch Cover sendiri dijual dengan harga USD $119 dan Type Cover dilepas dengan harga USD $129.

Ms Surface

Tak seperti Surface RT 32GB, tablet  Surface RT versi 64Gb ini telah dibundle dengan perangkat lunak Office 2013 Home & Student Edition, yang didalamnya meliputi perangkat lunak Microsoft Word, Excel, Power Point dan OneNote. Perangkat lunak Microsoft Office 2013 yang terdapat pada tablet Surface RT adalah versi preview, pemilik tablet Surface RT dapat mengupgrade ke versi final secara gratis ketika Office 2013 final sudah dirilis.

Sampai saat ini pemesanan atau pre order hanya dilayani dari Microsoft.com dan Microsoft Store. Langkah Microsoft dengan menjual sendiri produknya ini sangat mirip dengan apa yang dilakukan Apple selama ini.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (15/10/2012), tablet Surface RT ini mengusung layar berukuran 10,6 inci dan ditenagai oleh prosesor Nvidia Tegra 3. Tablet Surface RT ini kan diluncurkan secara resmi pada 26 Oktober mendatang, bersamaan dengan rilis Windows 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda