Scroll to Top

Mengenal Tanaman Jamu di Taman Djamoe Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

taman jamu

Mengonsumsi jamu sudah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian masyarakat Indonesia. Tidak dipungkiri banyak tanaman di sekitar kita sebenarnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Testimoni manfaat tanaman obat yang dirasakan oleh banyak orang, lantas menjadi alasan untuk mengonsumsi jamu sebagai obat alami.

Hanya saja, tidak banyak orang yang tahu kegunaan suatu tanaman untuk obat. Jika Anda berminat soal jamu, datang saja ke Taman Djamoe Indonesia yang ada di Jalan Raya Semarang-Bawen km 28, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang. Di sana tersedia area alam sangat luas yang memiliki koleksi tanaman jamu hingga 600 spesies tanaman.

taman jamu

Pengunjung bisa mengetahui berbagai manfaat tanaman jamu dengan ditemani pemandu yang akan mengajak berkeliling di area taman. Anda bisa memilih berkeliling pakai sepeda atau berjalan kaki. Pengunjung bisa pula memilih paket agenda yang disediakan dan di dalamnya termasuk pemutaran film, bercocok tanam, serta snack. Kalau ingin menikmati jamu dengan cara enak, Anda bisa mendapati es krim jamu yang tentunya jauh dari rasa pahit.

Taman ini dibuat oleh perusahaan jamu PT Nyonya Meneer. Tujuan dibuatnya taman jamu adalah untuk mengenalkan berbagai manfaat tanaman asli Indonesia sekaligus mengubah persepsi bahwa jamu bisa dijadikan bagian dari gaya hidup sehat. PT  Nyonya Meneer sendiri sudah berkecimpung di industri jamu puluhan tahun.

Taman Djamoe Indonesia diresmikan pada Pebruari 2011. Luas lahan yang disediakan sebesar tiga hektar. Selain koleksi tanaman jamu, di sana tersedia pula area jogging, track untuk bersepeda, amphiteater, green house, pasar herbal, klink herbal, penjualan souvenir, restoran, spa, hingga helipad. Jam buka mulai 9.00-16.00 WIB setiap hari. Tiket masuk hanya Rp 7.500 saat weekdays dan Rp 10 ribu untuk weekend.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda