Scroll to Top

Twitter Berburu Pemimpin Wanita, Terinspirasi Yahoo?

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Twitter

Twitter dikabarkan sedang mengincar sosok wanita untuk ditambahkan ke jajaran dewan direksi. Apakah kebijakan ini terinpirasi dari Yahoo! yang tengah bergeliat oleh sentuhan magis Marissa Mayer?

Dewan direksi Twitter saat ini memang didominasi oleh kaum hawa. Tak ada satu pun sosok perempuan yang menghuni posisi teratas di situs microblogging tersebut.

Menurut situs AllTwitter yang mengutip dari AllThingsD, saat ini Twitter tengah melakukan serangkaian tes dan wawancara. Namun sayangnya tak ada satu pun yang cocok untuk ditambahkan.

Sedangkan dewan direksi Twitter sendiri dihuni oleh nama-nama lawas seperti Dick Costolo (CEO), Jack Dorsey dan Evan Williams (pendiri), Peter Fenton dan Peter Currie (investor), serta Davin Rosenblatt (mantan CEO).

Selain Twitter, beberapa perusahaan teknologi lain ternyata juga tak memiliki dewan direksi wanita. Sebut saja Facebook maupun Zynga. Namun Facebook kini telah memiliki Sherly Sandberg (COO) dan Zynga menggaet Ellen Siminoff.

Jika dibandingkan dengan perusahaan teknologi lain, Twitter memang agak sedikit berbeda. Google, Apple, Microsoft, Amazon, dan LinkedIn, setidaknya memiliki 1 wanita yang di jajaran dewan direksinya.

Peter Chernin, mantan eksekutif di News Corp dan Hulu dikabarkan sedang diincar di posisi dewan direksi. Pihak Twitter sendiri enggan berkomentar akan rumor yang berkembang.

Sentuhan perempuan memberikan ‘rasa’ yang berbeda jika dibandingkan dengan pria. Yahoo! telah membuktikan lewat Marissa Mayer. Apakah Twitter segara memberi warna lain di jajaran dewan direksinya, kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda