Scroll to Top

Real Madrid Krisis Pemain, Terancam Kalah

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Real Madrid Krisi Pemain, Tercancam Kalah

Real Madrid tengah mengalami krisis di sektor bek sayap setelah Marcelo, Fabio Coentrao, dan Alvaro Arbeloa cedera. Krisis bisa lebih parah jika kita melihat hasil yang didapat Madrid andai Marcelo tak ada. Dari statistik, andai bek kriwil asal Brazil tak menjaga sisi kiri pertahanan Los Blancos, ancaman kekalahan bisa meningkat dua kali lipat.

Virus FIFA menghantam Real Madrid dengan berjatuhannya satu demi satu punggawa mereka di pertandingan internasional. Salah satu yang terparah adalah Marcelo. Bek trengginas ini bakal absen maksimal tiga bulan. Masalahnya, Madrid lebih berpeluang tampil buruk jika Marcelo tak ada.

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Marca, selama era Jose Mourinho, Marcelo telah tampil dalam 132 pertandingan. 110 di antaranya dilalui dengan kemenangan. Artinya, andai si bek Brazil berada di lapangan, 83% laga dilalui Los Blancos dengan tiga angka. Sementara, catatan kekalahan hanya 9 kali, alias cuma 7%.

Akan tetapi, kala Marcelo hilang, potensi kekalahan meningkat lebih dari dua kali lipat. Sudah ada 26 pertandingan Madrid tanpa Marcelo. Hasilnya tak memuaskan. 5 di antaranya dilalui dengan kekalahan. Artinya, persentase mendapatkan 0 angka, meningkat dari 7% menjadi 19%. Sebuah alasan bagi Jose Mourinho untuk resah tanpa sang bek lincah.

Selain Marcelo, Madrid juga tengah dipusingkan dengan bergelimpangannya pada pemain lain. Sami Khedira dan Sergio Ramos adalah yang paling ringan dengan cedera otot; yang memungkinkan mereka bisa tampil. Namun tidak dengan Alvaro Arbeloa yang bisa absen selama 12 hari hingga tiga minggu. Otomatis, kini Madrid harus memakai alternatif baru.

Dua pemain muda, Nacho dan Casado akan disiapkan Jose Mourinho. Namun, yang berpeluang menjadi pengisi sektor bek kanan, bisa jadi adalah Michael Essien. Hal ini mengingatkan kita pada peran Lassana Diarra musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda