Scroll to Top

Danny Rose: Sepakbola Serbia Harus Dicekal!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Danny Rose

Bek kiri Timnas U-21 Inggris, Danny Rose, meminta agar sepakbola Serbia mendapat hukuman atas ulah rasis fans mereka saat berlangsung pertandingan antara Serbia U-21 vs Inggris U-21 dalam ajang Play-Off Piala Eropa U-21, Rabu (17/10/2012) dini hari WIB.

Rose menjadi korban rasis fans Serbia sepanjang pertandingan tersebut. Bahkan ketika masih melakukan pemanasan, fans Serbia menirukan suara monyet yang ditujukan pada pemain milik Sunderland tersebut.

“Mereka (fans Serbia) memang menirukan suara monyet. Saya bertanya pada teman-teman apakah mereka mendengarnya, dan mereka mengiyakannya. Saya lalu memberitahu Wigs (Steve Wigley, asisten manajer) tentang apa yang terjadi,” buka Rose.

“Wigs berkata bahwa saya harus tetap bermain dan mencoba melawan tekanan dari mereka. Namun tiap kali saya mendapatkan bola, mereka mulai menirukan suara monyet. Kepala saya juga dua kali terkena lemparan dari tribun.”

“Setelah 60 menit, pikiran saya benar-benar tidak ada di pertandingan. Saya sangat marah dan sulit berkonsentrasi. Saya bisa membahayakan tim karena hal tersebut.”

Setelah Connor Wickham mencetak gl tunggal Inggris di menit 90, Rose langsung saja meluapkan emosinya dengan menirukan gaya monyet yang ia tujukan pada fans Serbia. Kontan saja hal itu membuat geram para pemain Serbia di lapangan.

Danny Rose

“Setelah 90 menit, saya langsung mengekspresikan emosi saya. Hal yang saya tahu setelahnya, para pemain Serbia menyerang dan mendorong saya. Saya lalu menendang bola ke arah penonton dan wasit memberi saya kartu merah.”

“Ketika saya berjalan keluar lapangan, mereka masih saja menirukan suara monyet untuk saya. Sepakbola Serbia harus dihukum. Saya tidak melihat ada alasan mereka bisa lolos dari hukuman.”

Dukungan untuk Rose pun mengalir deras dari beberapa pemain. Jason Roberts terang-terangan memuji aksi yang diambil Rose. Sementara bek Manchester United, Rio Ferdinand, menanti reaksi dari UEFA atas insiden tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda