Scroll to Top

Mencegah Kanker Payudara dengan Makanan Sehat

By C Novita / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

makanan pencegah kanker payudara

Kanker payudara adalah jenis penyakit yang ditakuti oleh kaum wanita sebab dapat membuat payudara diangkat demi menyelamatkan nyawa penderitanya. Namun jangan khawatir, sebab kanker payudara dapat dicegah dengan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung nutrisi tertentu.

Apa saja makanan sehat yang dapat mencegah kanker payudara? Berikut dikutip oleh situs Vemale dari Huffingtonpost;

  • Brokoli. Makanan ini memiliki kandungan sulforaphane yang bersifat anti kanker dan tumor yang efektif. Dengan konsumsi brokoli secara teratur, maka kanker payudara dapat dicegah.
  • Bawang putih. National Cancer Institute melaporkan hasil penelitian mengenai manfaat bawang putih bagi wanita yang teratur mengkonsumsinya. Resiko kanker payudara ternyata menurun bagi mereka.
  • Buah pome/delima. Buah ini merupakan anti kanker yang cukup efektif karena memiliki kandungan antioksidan polyphenols yang tinggi. Pome juga punya phytochemical, berfungsi menghambat tumbuhnya kanker payudara.
  • Kunyit. Kunyit mengandung senyawa curcumin yang menghambat pertumbuhan RANKL. RANKL adalah molekul yang hidup di sel tumor kanker payudara.
  • Aneka berry. Berbagai buah berry, seperti strawberry dan blueberry, ternyata juga memiliki kemampuan melawan kanker payudara. Ini karena kandungan antioksidannya yang tinggi bernama anthocyanin.
  • Teh hijau. Polifenol EGCG yang terdapat dalam teh hijau mampu melawan sel kanker dan tumor payudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda