Scroll to Top

Arsenal Krisis Penjaga Gawang

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

Szczesny-Tyton

Arsenal belum menjauh dari problem lamanya. Klub asal kota London ini masih dihinggapi masalah krisis pemain lantaran cedera. Kali ini giliran posisi penjaga gawang yang terserang problem lantaran mundurnya jadwal kesembuhan Wojciech Szczesny dan Lukasz Fabianski. Arsenal pun praktis hanya menyisakan Vito Mannone sebagai penjaga gawang yang bisa diandalkan di bawah mistar.

Dua penjaga gawang Arsenal kompak mengalami masalah dalam hal kebugaran. Lukasz Fabianski (27) terlebih dahulu divonis absen lama setelah mengalami problem di bagian ligamen. Sementara Wojciech Szczesny yang dijadwalkan bisa memperkuat timnya dalam waktu dekat-dekat ini, kembali mengalami masalah di tengah proses pemulihannya. Szczesny mendapat masalah di bagian pergelangan kaki.

Szczesny telah menggunakan pelindung di bagian kaki sekitar 10 hari terakhir saat dia menjalani pemulihan dari cedera pergelangan kaki. Namun berita yang dilansir dari Goal.com menyebutkan, kiper utama itu akan mengalami kemunduran.

Di tengah krisis penjaga gawang, Arsenal diharuskan menjalani jadwal ketat pasca jeda internasional. Anak asuhan Arsene Wenger akan melakoni laga kontra Norwich City akhir pekan besok, dilanjutkan menjamu Schalke 04 dalam lanjutan Liga Champions Grup B Rabu (24/10/12).

Mundurnya kebugaran Szczesny membawa keuntungan tersendiri bagi Vito Mannone. Kiper yang sedang diminati Napoli ini secara otomatis akan menjadi pilihan utama Arsene Wenger untuk menjaga gawang The Gunners dari serangan lawan.

Arsenal kini berada di urutan ketujuh dengan 12 poin. Di laga pekan ketujuh kemarin, Arsenal menghancurkan West Ham dengan skor 1-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda