Scroll to Top

MotoGP 2012: Sirkuit Sepang Akan Gelar Penghormatan Satu Tahun Kematian Marco Simoncelli

By Rheza Fadhlillah / Published on Wednesday, 17 Oct 2012

marco simoncelli gresini paddock

Sirkuit Sepang Malaysia 23 Oktober 2011 sekejap diselubungi suasana kelabu setelah kabar kematian pembalap muda berbakat asal Italia diumumkan oleh pihak penyelenggara lomba.

Marco Simoncelli, 23 tahun, meregang nyawa setelah terlibat insiden kecelakaan hebat ditikungan ke-11 Sirkuit Sepang saat lomba baru berjalan dua putaran.

Simoncelli kehilangan kendali motornya saat menikung di tikungan ke-11, sehingga tanpa disengaja ia memotong jalur balap Colin Edwards dan Valentino Rossi yang berada dibelakangnya.

Kecelakaan pun tidak bisa dihindari, Edwards menabrak keras Simoncelli dari belakang hingga kedua pembalap terlempar dari motornya. Beruntung Rossi yang berada tidak jauh dari Edwards masih bisa menghindari terjadinya kecelakaan.

Simoncelli dinyatakan meninggal beberapa menit setelah lomba dihentikan hingga akhirnya resmi dibatalkan.

Sebagai penghormatan satu tahun kematian Simoncelli yang terjadi di Malaysia, CEO Sepang International Circuit, Razlan Razali, rencananya akan mengumpulkan seluruh pembalap dan tim di tikungan ke-11 untuk memberikan plakat perunggu dalam rangka mengenang kepergian Simoncelli.

Ia juga mengatakan bahwa trofi ‘Marco Simoncelli Rookie of the Year’ akan diperlihatkan pada hari sabtu jelang MotoGP Malaysia di gelar. Nantinya penghargaan tersebut akan diberikan kepada rookie MotoGP terbaik di musim 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda