Scroll to Top

Polandia vs Inggris 1-1: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014

By Wan Faizal / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Gerrard-Lewandowski

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa antara Polandia vs Inggris yang sempat diundur satu hari akhirnya berkesudahan dengan skor 1-1, Rabu (17/10/2012). Hasil imbang ini merupakan raihan satu angka kedua yang diperoleh Inggris setelah menjalani empat pertandingan di Grup H.

Inggris memulai laga dengan cukup baik. Sebuah umpan silang dari James Milner di menit ketiga disambut oleh Tom Cleverley. Namun tendangan volley gelandang muda Manchester United itu bisa diblok pemain lawan.

Selanjutnya, tuan rumah Polandia ganti menguasai permainan. Kamil Grosicki mendapat peluang apik di menit sembilan. Sayang ia gagal memanfaatkannya dengan baik. Polandia cukup membuat Inggris kerepotan dengan serangan yang mereka bangun dari sisi sayap.

Gol Rooney-England

Gol baru tercipta di menit 31. Adalah Wayne Rooney yang sukses membuka keunggulan Inggris setelah sundulannya memanfaatkan umpan sepak pojok Steven Gerrard tak mampu dihadang kiper Polandia, Przemyslaw Tyton.

Rooney-England

Unggul satu gol, Inggris kembali mengancam gawang Polandia di menit 36. Cleverley melesatkan sepakan jarak jauh yang masih melenceng dari gawang Tyton.

Jelang babak pertama berakhir, kerjasama Robert Lewandowski dan Grosicki masih tak cukup membahayakan seorang Joe Hart yang berdiri di bawah mistar gawang Inggris.

Di babak kedua, Polandia bermain lebih menekan. Menit 51, Hart diuji ketangguhannya oleh Ludovic Obraniak. Beruntung Hart bisa menepis sepakan Obraniak.

Beberapa menit kemudian, Polandia kembali mendapat peluang. Namun kali ini Lukasz Piszczek gagal memaksimalkan peluang yang ia peroleh setelah bola sepakannya hanya berakhir di sisi gawang Hart.

Gol Glik

Serangan bertubi-tubi dari Polandia akhirnya membuahkan gol di menit 70. Umpan sepak pojok Obraniak disambut sundulan Kamil Glik yang masuk ke gawang Hart. Skor berubah menjadi 1-1!

Glik-Poland

Menit 81, Glik nyaris mengulang kejadian yang sama. Namun kali ini sundulannya di tiang dekat masih melambung ke atas gawang Hart.

Peluang terakhir didapat Inggris via Danny Welbeck. Pemain yang mencetak dua gol ke gawang San Marino itu gagal menjangkau umpan terukur dari Milner dan membuat pertandingan harus berakhir dengan skor 1-1.

Polandia 1-1 Inggris (Glik 70’ / Rooney 31’)

Susunan Pemain:

Polandia: Przemyslaw Tyton, Lukasz Piszczek, Kamil Glik, Marcin Wasilewski, Jakub Wawrzyniak, Eugen Polanski, Grzegorz Krychowiak, Ludovic Obraniak (Ariel Borysiuk 90’), Pawel Wszolek (Adrian Mierzejewski 63’), Kamil Grosicki (Arkadiusz Milik 82’), Robert Lewandowski

Inggris: Joe Hart, Glen Johnson, Phil Jagielka, Joleon Lescott, Ashley Cole, Michael Carrick, Steven Gerrard, Tom Cleverley, James Milner, Wayne Rooney (Alex Oxlade-Chamberlain 73’), Jermain Defoe (Danny Welbeck 67’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda