Scroll to Top

Real Madrid Tidak Hanya Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Javi Varas

Akhir pekan nanti, Real Madrid akan berhadapan dengan tim promosi, Celta Vigo. Menjelang duel maut ini, kiper Celta, Javi Varas, berbicara di depan media. Menurutnya, meski Cristiano Ronaldo tengah mengalami masa buruk di babak kualifikasi Piala Dunia 2014, bukan berarti Los Blancos akan tampil buruk. Real Madrid tidak hanya seputar CR7 semata. Javi Varas juga menyebutkan, krisis Real Madrid karena cedera pemain tidak akan membuat klub ibukota tersebut goyah.

Lupakan pertandingan internasional, saatnya kembali ke Liga Spanyol. Demikian yang akan terjadi di akhir pekan ini. Real Madrid akan menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu dengan keadaan yang tidak menyenangkan. Mereka kehilangan Marcelo, Alvaro Arbeloa, dan Fabio Coentrao yang cedera. Plus, tidak maksimalnya Cristiano Ronaldo. Namun, kiper tim tamu, Javi Varas, tak mau anggap remeh juara bertahan La Liga tersebut.

“Tak ada banyak perbedan, apakah Real Madrid diterpa badai cedera pemain atau tidak. Real Madrid tetaplah Real Madrid yang akan tetap tangguh. Mereka klub besar,” sebut Javi Varas.

Respons serupa juga dilontarkan Varas ketika mengomentari Cristiano Ronaldo. CR7 mengalami dua pertandingan internasional yang tak maksimal.

“Saya tidak tahu akan seperti apa Cristiano dalam pertandingan akhir pekan mendatang. Yang saya tahu, dia penyerang berbahaya dan ada di atas sana sebagai yang terbaik di dunia. Jika kami fokus padanya saja, kami jelas akan tertimpa masalah. Seorang pemain tak akan bisa memenangi laga. Dengan segala pemain internasional mereka, Real Madrid tidak hanya sekadar Cristiano Ronaldo seorang.”

Javi Varas sendiri optimis Celta Vigo mampu berbicara banyak dalam kompetisi Liga Spanyol saat ini. Torehan mereka dalam tujuh pertandingan terbukti lumayan apik. Sebagai tim promosi, Celta mampu meraih tiga kemenangan dan bertengger di peringkat 12. Mereka cuma terpaut 3 angka dari Real Madrid yang ada di posisi lima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda