Scroll to Top

Persib Mau Melepas Pemain ke Timnas PSSI Asal JC Dilibatkan

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Umuh Muchtar

Persib Bandung, melalui manajer Umuh Muchtar, bersedia melepas pemain mereka ke timnas Indonesia. Namun, ada dua syarat yang diminta Maung Bandung. Pertama, PSSI harus melibatkan Joint Committee (JC). Kedua, PSSI harus memanggil para pemain tersebut melalui surat sehingga terlihat resmi.

Jika sebelumnya Persib Bandung terkesan menolak melepas para pemain mereka ke timnas Indonesia, kali ini ada secercah harapan. Manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar, mengaku tak akan mempermasalahkan pemanggilan pemain ke timnas asalkan PSSI melibatkan Joint Committee (JC). Umuh melandaskan pernyataannya ini pada hasil rapat bersama AFC, yang memutuskan bahwa JC berfungsi membantu PSSI melakukan harmonisasi timnas Indonesia.

Umuh berharap, JC akan melakukan mediasi dengan mengundang PSSI dan KPSI. Ia berharap, skuad timnas Indonesia dibagi 50:50, yaitu setengah dari IPL (Indonesian Premier League) dan setengahnya lagi berasal dari ISL (Indonesia Super League).

Masih ada lagi permintaan Umuh seputar timnas. Yaitu, kesepakatan soal siapa yang akan menjadi pelatih tim Garuda.

“Pemanggilan pemain (ke timnas) ini (hendaknya) didahului dengan kesepakatan soal pelatih timnas,” kata Umuh seperti dikutip detik.

Selain itu, Umuh berharap agar pemanggilan pemain hendaknya melalui surat, bukan hanya melalui telepon seperti yang selama ini terjadi.

“Kami siap melepas pemain ke timnas. Tapi, PSSI harus memanggilnya secara resmi melalui surat,” tutur Umuh.

Dalam daftar pemain Persib yang dipanggil timnas, ada tiga pemain yang dilirik oleh Nil Maizar. Mereka adalah Firman Utina, I Made Wirawan, dan M. Ridwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda